Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Van Dijk Punya Segalanya untuk Jadi Legenda Liverpool

August 21, 2018 - Berita bola
Van Dijk Punya Segalanya untuk Jadi Legenda Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher meyakini Virgil van Dijk adalah sosok bek tengah tangguh yang selama ini dicari-cari Liverpool. Dia percaya Van Dijk memiliki seluruh atribut untuk menjadikannya legenda Liverpool di masa mendatang.

Van Dijk tampil solid di dua laga awal Liverpool memasuki Premier League 2018/19. Dia berperan penting mengawal barisan bek Liverpool, memimpin dan mengkoordinasi para pemain belakang. Permainan Van Dijk juga membuat tugas Alisson Becker jadi lebih mudah.

Kedatangan Van Dijk ke Anfield sebenarnya sempat dikritik dan dipertanyakan. Betapa tidak, kala itu The Reds harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta paun untuk memaksa Southampton melepaskan sang pemain. Namun, Van Dijk sukses menjawab semua pertanyaan itu dengan penampilan apiknya.

Carragher tak segan menyebut Van Dijk sebagai bek tengah terbaik di Premier League saat ini. Dia mengaku Van Dijk telah melampaui segala ekspektasinya beberapa waktu lalu, menurutnya Van Dijk adalah bek yang tak kurang suatu apa pun.

“Saya sudah tahu Van Dijk pemain bagus, tetapi dia lebih hebat dari yang saya pikirkan. Kita selalu mengatakan Liverpool tak bisa memenangkan Premier League karena pertahanan mereka, tetapi sekarang mereka punya Van Dijk, yang saya pikir sebagai bek tengah terbaik di Premier League,” tegas Carragher kepada fourfourtwo.

“Saya tak bisa memikirkan bek yang lebih baik. Dia (Van Dijk) adalah pemain yang mengikuti jejak Vincent Kompany yang dalam empat musim terakhir menjadi pemimpin dan sosok tangguh.”

“Mereka (Van Dijk & Kompany) adalah pemain yang sangat mirik – tak ada satu pun kekurangan mereka. Ketika Kompany dalam usia terbaiknya tiga tahun lalu, saya pikir tak akan ada bek tengah yang lebih baik dari dia,” imbuh Carragher.

Oleh sebab itu, Carragher tak ragu Van Dijk layak dijajarkan dengan bek-bek legendaris Liverpool. Dia percaya Van Dijk adalah calon legenda Liverpool di masa mendatang. Walau demikian, Van Dijk harus terlebih dahulu membantu Liverpool meraih gelar.

“Dalam tiga atau empat tahun ke depan, jika Liverpool bisa menjuarai liga atau Liga Champions, saya pikir Van Dijk berpotensi untuk berada di samping Alan Hansen (legenda Liverpool).”

“Jika kita berbicara soal tim terbaik Liverpool sepanjang masa, itulah bukti betapa bagusnya dia dan bagaimana dia bisa berkembang jadi pemain hebat,” pungkas dia.

Powered by Live Score & Live Score App