Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Valverde Mungkin Mengubah Posisi Messi di Formasi Barcelona.

August 16, 2018 - Berita bola
Valverde Mungkin Mengubah Posisi Messi di Formasi Barcelona.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Lionel Messi selalu menjadi senjata andalan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Oleh sebab itu, mudah memprediksi bahwa di musim 2018/19 ini, Messi akan kembali menjadi pemain terpenting di skuat Barca. Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengamini prediksi tesebut.

Meski demikian, bisa jadi musim 2018/19 adalah musim Messi berevolusi. Setelah kepergian Andres Iniesta, Barca kini berusaha membangun skuat yang sama baiknya, sebab Iniesta terus menjadi kreator utama Barca dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin peran Messi akan sedikit bergeser. Jika dahulu Messi dikenal sebagai penyerang sayap, penyerang bayangan, dan pencetak gol andal, besar kemungkinan musim ini peran Messi akan sedikit berubah. Valverde tak menampik potensi memainkan Messi di posisi yang ditinggalkan Iniesta.

Peran tersebut sebenarnya bukan hal baru bagi Messi. Semusim terakhir, saat Iniesta absen, Messi memang bermain tak terlalu maju. Dia justru lebih sering menjemput bola dan melakukan kombinasi dengan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets di lini tengah, Messi kerap kali menginisiasi serangan Barca.

Valverde pun memahami keuntungan kemampuan Messi. Oleh karena itu dia tak menutup kemungkinan memainkan beberapa alternatif formasi dengan Messi sebagai pusat permainan Barca.

“Ada kemungkinan kami memiliki alternatif (formasi), bahwa dia (Messi) juga bisa bermain dengan cara lainnya. Jika lawan tak tahu Leo akan bermain di sisi dalam atau sisi luar, itu adalah keuntungan bagi kami,” ungkapo Valverde dinukil dari marca.

“Di sekitar Leo selalu ada banyak kritik, tetapi di sini kami berusaha memberinya lingkungan yang menyenangkan jadi dia bisa mengembangkan talentanya.”

Messi baru saja disahkan sebagai kapten anyar Barca setelah kepergian Andres Iniesta. Messi mengaku bangga karena diberi kehormatan mengikuti jejak legenda-legenda seperti Iniesta, Xavi dan Carles Puyol. Dia disambut oleh ribuan fan saat menyampaikan pidatonya di Camp Nou.

“Menjadi kapten adalah sumber rasa bangga yang luar biasa. Saya tahu apa artinya mengenakan ban kapten ini,” ungkap Messi dikutip dari laman resmi fcbarcelona.

“Namun saya beruntung memiliki panutan yang hebat seperti Puyol, Xavi dan Andres yang hebat, yang akan kami rindukan musim ini.”

Powered by Live Score & Live Score App