Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Setelah Jadi Pahlawan Inggris,Pickford Balas Sindir Courtois

July 4, 2018 - Berita bola
Setelah Jadi Pahlawan Inggris,Pickford Balas Sindir Courtois

Piala Dunia 2018 , Jordan Pickford , Timnas Inggris

Sukaprediksi.com – Setelah menjadi pahlawan Inggris saat menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018,Jordan Pickford,membalas kritikan-kritikan yang ditujukan padanya kala menghadapi Belgia di fase grup.

Inggris dan Kolombia bermain dengan skor imbang 1-1 hingga akhir laga babak perpanjangan waktu.Pemenang pun harus ditentukan melalui drama adu penalti,di babak ini la Jordan Pickford menjadi pahlawan Inggris setelah menahan tendangan penalti dari Carloc Bacca,striker Kolombia.

Aksi heroik tersebut seolah menjadi balasan bagi orang-orang yang memberikan kritikan kepadanya. Salah satunya adalah kiper Belgia, Thibaut Courtois, yang menyebut pemain Everton itu memiliki postur yang terlalu pendek.

Pickford sendiri mengaku tidak peduli dengan kritikan yang diarahkan kepadanya. Ia merasa bahwa dirinya memiliki kemampuan yang cukup untuk bisa mengawal gawang The Three Lions.

“Saya melalukan riset, saya punya tenaga dan kelincahan,” ujar Pickford seperti yang dikutip dari Daily Mail.

“Saya tidak peduli jika saya bukan kiper terbesar karena semuanya bergantung pada posisi di saat yang tepat dan membuat penyelamatan,” lanjutnya.

Pemain berumur 24 tahun itu pun menyadari bahwa laga tersebut akan berjalan hingga ke babak adu penalti. Dan dia tidak pernah ragu dengan peluang negaranya memenangkan pertandingan.

“Kami telah memegang permainan, meskipun itu harus sampai ke penalti. Kami tahu bahwa kami bisa meraih kemenangan,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Inggris dinyatakan lolos ke babak perempat final dan akan bertemu tim kuda hitam lainnya, Swedia. Laga yang mempertemukan kedua tim akan digelar pada hari Sabtu (7/7) mendatang di Samara Arena.

Powered by Live Score & Live Score App