Menu

Semangat Kebersamaan Adalah Kunci Lolosnya Inggris Hingga Semifinal

Juli 8, 2018 - Berita bola
Semangat Kebersamaan Adalah Kunci Lolosnya Inggris Hingga Semifinal

Piala Dunia 2018 , Gareth Southgate , Timnas Inggris

Sukaprediksi.com –¬†Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyatakan semangat kebersamaan menjadi kunci keberhasilan timnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. “(Semangat) kolektif itu adalah penyebab kami berada di sini,” kata Southgate.

Inggris melaju ke semifinal setelah mengalahkan Swedia 2-0 dalam pertandingan Sabtu malam. Kemenangan itu ditentukan oleh gol Harry Maguire dan Dele Alli.

Hasil itu terbilang mengejutkan mengingat mereka memasuki turnamen dengan ekspektasi-ekspektasi minimal dan menjadi skuad termuda kedua di Piala Dunia ini.

Southgate menyatakan kebersamaan timnya terlihat jelas pada dua laga babak knockout. “Untuk melalui dua pertandingan pada pekan ini kami memerlukan itu semua,” kata dia.

Ia yakin, kiprah anak asuhnya bisa melaju jauh. “Kami bukan artikel yang telah selesai dan kami tidak memiliki pemain-pemain kelas dunia, namun kami memiliki pemain-pemain muda yang siap untuk berani terhadap bola dan telah memperlihatkan ketahanan mental yang nyata.”

Dengan kolektivitas, kata dia, Inggris menjadi kuat. “Kami bisa sampai di titik ini karena kolektivitas kami begitu kuat. Kami bermain dengan lawan yang memiliki identitas jelas dan kolektivitas mereka melampaui kami berkali-kali di masa lalu.”

Sejak ditunjuk melatih timnas senior pada September 2016, Southgate telah menyuntikkan filosofi baru di tim. “Menurut saya kami telah bekerja keras dalam membangun identitas yang jelas,” kata dia.

Ia menekankan sejumlah nilai pada para pemainnya. “Kami memiliki mentalitas yang luar biasa pada pemain-pemain ini, kerendahan hati, dan pengakuan di mana mereka 18 bulan lalu dan pekerjaan yang perlu dilakukan untuk bisa berada di sini,” kata Southgate.

Pelan-pelan timnya pun berkembang makin matang. “Kami harus terus berkembang sebagai staf dan sebagai pemain. Ini bukan mengenai saya, ini mengenai grup secara keseluruhan,” kata Southgate.

Meski mencapai semifinal, Southgate ingin menekankan bahwa para pemainnya masih berkembang. “Kami berada di semifinal Piala Dunia. Apakah kami berada di empat besar dunia, kami masih perlu membuktikannya,” kata dia.

Southgate menilai, skuad Inggris yang diisi banyak pemain muda akan memiliki masa depan cerah. “Kami telah memainkan sejumlah pemain yang berada dalam fase yang benar-benar awal di karier mereka, namun kami mempercayai mereka,” kata dia. “Pada tahun-tahun mendatang, mereka akan semakin baik, namun hari ini merupakan peluang yang tidak ingin kami sia-siakan.”

Inggris akan menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018.

Satu komentar pada “Semangat Kebersamaan Adalah Kunci Lolosnya Inggris Hingga Semifinal

jual perabot murah

Yuk Jual perabot murah perabot murah murah murah

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App