Chat with us, powered by LiveChat
Menu

‘Sarrismo’ Buat Kante Harus Berpikir Keras Selama Liburan

August 15, 2018 - Berita bola
‘Sarrismo’ Buat Kante Harus Berpikir Keras Selama Liburan

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, terlihat sudah beradaptasi dengan skema dari pelatih anyar, Maurizio Sarri. Tetapi, untuk bisa melakukannya, pemain asal Prancis itu harus berpikir keras bahkan di masa liburan.

Kante turut terlibat dalam kemenangan Chelsea di laga perdana Premier League 2018/2019 kontra Huddersfield akhir pekan kemarin. Pertandingan yang berlangsung di John Smith’s Stadium itu berakhir dengan kemenangan The Blues 3-0.

Sang gelandang nampaknya sudah cukup paham dengan skema Sarri, terlihat dari penampilannya yang apik pada laga tersebut. Ia bahkan turut menyertakan namanya pada daftar pencetak gol Chelsea.

Kante beradaptasi dengan skema pelatih anyar dengan cepat, walaupun dirinya tidak mendapatkan waktu lebih banyak di masa pra-musim kemarin. Dan agar bisa segera membaur dengan taktik Sarri, ia mengaku harus berpikir keras selama masa libur.

“Sekarang sistemnya cukup berbeda, terutama dengan cara kami bermain sekarang,” ujar Kante seperti yang dikutip dari Express.

“Jadi, bahkan di masa liburan, kami terus berpikir dan berbicara mengenai cara untuk beradaptasi,” lanjutnya.

Kante lalu mengungkapkan rahasia dirinya bisa beradaptasi dengan strategi pelatih. Dari pengalamannya bermain dengan banyak pelatih, ia menganggap seorang pemain harus tetap fokus dan menunjukkan sikap yang sama.

“Saya telah bekerja dengan pelatih yang berbeda, dengan sistem yang berbeda, di masa lalu,” tambah Kante.

“Cara terbaik untuk mempertahankan posisi anda (di dalam tim) adalah terus fokus dan bersikap sama kepada semuanya. Jadi itulah yang akan saya coba lakukan lagi pada musim ini,” pungkasnya.

Kante diyakini akan kembali tampil saat Chelsea menjamu Arsenal di laga pekan kedua Premier League mendatang. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu (18/8) mendatang.

Powered by Live Score & Live Score App