Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Sarri Dinilai Bisa Maksimalkan Potensi Barkley

August 21, 2018 - Berita bola
Sarri Dinilai Bisa Maksimalkan Potensi Barkley

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown meyakini Maurizio Sarri adalah sosok yang sangat tepat menangani Chelsea saat ini. Dia percaya gaya bermain Sarri bisa memaksimalkan potensi beberapa pemain Chelsea, seperti Ross Barkley.

Barkley memang kesulitan mendapat tempat di Chelsea musim lalu. Dia tenggelam dalam persaingan ketat lini tengah Chelsea, juga karena sempat menderita cedera. Meski demikian, permainan Barkley sebenarnya dianggap cukup baik, hanya saja taktik Antonio Conte memang tak sesuai dengan gaya bermainnya.

“Gaya bermain Maurizio Sarri siap guna untuk Ross Barkley. Dia menikmati kebebasan yang diberikan pelatih baru untuk menyerang,” ungkap Keown dikutip dari dailymail.

Keown mengambil contoh penampilan Barkley saat Chelsea mengalahkan Arsenal akhir pekan lalu. Mantan pemain Everton itu terbukti berhasil menciptakan dua peluang matang ke gawang Petr Cech.

Meski demikian, dia menilai Barkley belum bisa tampil maksimal lantaran masih takut cederanya kumat.”Ketika dia cakap dengan kedua kakinya, Barkley jarang menggunakan kaki kirinya Sabtu lalu (vs Arsenal) dan tampak enggan berlari menuju area (kotak penalti lawan).”

“Itu terlihat seperti dia bermain untuk dirinya sendiri, seperti kecemasan kumatnya cedera hamstring yang memaksa dia menepi sebagian besar musim lalu,” sambung dia.

Alhasil, Keown menyarankan Sarri untuk terus memercayai Barkley. Dia percaya Barkley hanya membutuhkan waktu untuk menemukan kepercayaan dirinya lagi dan memenuhi potensi terbaiknya.

“Dia (Barkley) digantikan oleh Mateo Kovacic setelah satu jam tetapi saya menyarankan Sarri untuk terus mempertahankan Barkley dalam laga tandang ke Newcastle Minggu besok.”

“Ini adalah pemain yang perlu menemukan kembali kepercayaan dirinya dan lebih bebas berpikir untuk berani bermain. Sarri memiliki talenta spesial dan bisa memberikan dia wadah sempurna untuk memenuhi potensinya,” tutup Keown.

Powered by Live Score & Live Score App