Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Resmi : Gianluigi Buffon Berlabuh Ke PSG

July 7, 2018 - Berita bola
Resmi : Gianluigi Buffon Berlabuh Ke PSG

Berita Transfer , Gianluigi Buffon , Berita Bola

Sukaprediksi.com – ​​Setelah memutuskan pensiun dari ​Juventus pada akhir musim 2017/18 lalu, nasib sang kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon masih belum jelas. Namun kini, kejelasan terkait nasibnya akhirnya menyeruak ke permukaan.

Buffon, 40 tahun, masih akan terus bermain di level tertinggi, setidaknya musim 2018/19 mendatang. Hal ini dipastikan setelah dirinya setuju untuk bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Mantan pemain Parma ini didatangkan dengan gratis.

Transfer ini jelas merupakan sesuatu yang unik, apalagi mengingat Les Parisiens masih memiliki dua sosok kiper yang cukup konsisten, yakni Alphonse Areola dan Kevin Trapp. Keduanya bahkan berstatus sebagai kiper ketiga di Timnas Prancis dan Jerman.

Kendati demikian, kedatangan Buffon nampaknya diharapkan menjadi pelecut motivasi bagi kedua nama di atas. Mengingat Buffon, dengan segudang pengalamannya di level tertinggi, pastinya mampu memberikan pelajaran bagi kedua kiper PSG tersebut.

Selama kariernya, Buffon hanya bermain di Italia, dengan memperkuat AC Parma (1994-2001) dan kemudian Juventus (2001-2018). Dia pun sudah memenangkan sejumlah gelar seperti sembilan gelar Serie A, lima Coppa Italia, dan yang paling dikenang, gelar Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

Powered by Live Score & Live Score App