Menu

Prancis 4-2 Kroasia : Prancis Juara Piala Dunia 2018

Juli 16, 2018 - Berita bola
Prancis 4-2 Kroasia : Prancis Juara Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 , Timnas Kroasia , Timnas Prancis

Sukaprediksi.com – ​​Tim Nasional Prancis berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia Rusia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di babak final yang diadakan di Luzhniki Stadium, Moscow, pada Minggu (15/7).

Detail Pertandingan

Tim Nasional Prancis dan Kroasia berhadapan dalam laga final Piala Dunia Rusia 2018 setelah kedua tim melalui perjalanan yang cukup berat untuk mencapai tahap akhir turnamen yang diadakan setiap empat tahun ini.

Prancis berada dalam posisi yang lebih diunggulkan dari segi kebugaran dan kualitas skuat, dengan menghadapi Kroasia yang menjalani tiga pertandingan sebelumnya hingga babak perpanjangan waktu.

Les Bleus menerapkan skema permainan yang tidak jauh berbeda dengan menahan tekanan dari lawan mereka dan mencari peluang dari serangan balik. Peluang perdana mereka diperoleh ketika Marcelo Brozović melanggar Antoine Griezmann.

Griezmann yang memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti tidak menyangka bahwa umpannya mengenai kepala Mario Mandžukić dan masuk ke gawang Kroasia. Gol bunuh diri penyerang Juventus itu merupakan yang pertama kali terjadi dalam babak final Piala Dunia.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Sepuluh menit kemudian, skema bola mati yang juga berasal dari tendangan bebas ketika N’Golo Kanté melanggar Ivan Perisić diakhiri dengan umpan Domagoj Vida yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Perisić.

Drama kembali berlanjut tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama. Néstor Pitana yang bertugas sebagai wasit menggunakan bantuan VAR untuk memberikan keputusan penalti kepada Prancis setelah Perisić terlihat menyentuh bola di kotak terlarang.

Griezmann yang maju sebagai eksekutor mampu mengembalikan keunggulan timnya dengan mengecoh Danijel Subašić secara tenang.

Keunggulan 2-1 yang dimiliki Prancis atas Kroasia bertahan hingga akhir babak pertama.

Kroasia tetap mempertahankan tekanan kepada pertahanan Prancis, sementara tim asuhan Didier Deschamps itu tetap mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Skema yang sama kembali dimanfaatkan oleh finalis Euro 2016 itu untuk mencetak gol. Tendangan jarak jauh Paul Pogba yang sempat mengenai bek Kroasia jatuh ke kaki gelandang Manchester United itu mampu membobol gawang Subašić dari luar kotak penalti.

Selang enam menit, Prancis memperlebar jarak, masih dengan skema yang sama, Lucas Hernández bergerak di sisi kiri untuk memberikan umpan matang kepada Kylian Mbappé, yang sukses membobol gawang Subašić dari luar kotak penalti setelah tidak terkawal bek-bek Kroasia.

Kroasia sempat mendapatkan harapan ketika kesalahan Hugo Lloris di lini belakang mampu dimanfaatkan oleh Mandžukić untuk mencetak gol kedua timnya pada menit ke-69.

Walau demikian, pada akhirnya keunggulan 4-2 yang dimiliki Prancis atas Kroasia tetap bertahan hingga Néstor Pitana meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Les Bleus meraih gelar juara untuk kedua kalinya dalam sejarah sepak bola negara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App