Menu

Pertahanan Kokoh Uruguay Akan Buat Mbappe Tak Berkutik

Juli 5, 2018 - Berita bola
Pertahanan Kokoh Uruguay Akan Buat Mbappe Tak Berkutik

Piala Dunia 2018 , Timnas Uruguay , Timnas Prancis

Sukaprediksi.com –¬†Uruguay dan Prancis akan berebut satu tempat di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (6/7) malam WIB besok. Kedua tim akan membuka laga perempat final dan dipercaya akan menyuguhkan salah satu pertandingan terbaik di Piala Dunia kali ini.

Adalah Kylian Mbappe yang akan sekali lagi menjadi sorotan di laga tersebut, penyerang muda PSG ini terus mencuri perhatian di laga-laga sebelumnya. Mbappe sudah mencetak tiga gol sejauh ini dan beperan penting saat Prancis menaklukkan Argentina 4-3 di perempat final.

Namun Mbappe mungkin tak akan bisa bermain sebebas biasanya, sebab pertahanan Uruguay adalah salah satu tembok paling kokoh di Piala Dunia kali ini. Dari empat laga yang sudah dimainkan, gawang Fernando Muslera baru sekali dibobol.

Salah satu pemain Uruguay, Diego Laxalt menegaskan bahwa timnya saat ini tengah percaya diri menghadapi Prancis. Dia percaya pertahanan kokoh Uruguay akan menjadi kunci penentu hasil pertandingan tersebut.

“Kami harus menerapkan pertahanan sempurna karena penyerang-penyerang mereka sangat bagus,” ujar Laxalt dikutip dari fourfourtwo.

“Kami harus memulai dari kekuatan pertahanan seperti yang kami lakukan melawan Portugal dan di fase grup, lalu kami harus mengikuti bimbingan El Maestro (Oscar Tabarez) di pertandingan ini.”

Lebih lanjut, Laxalt pun menyadari hebatnya Mbappe di skuat Prancis. Dia mengaku timnya sudah menyiapkan taktik khusus untuk membendung gempuran Mbappe.

“Tentu saja kami harus membatasi ruang gerak Mbappe supaya dia tidak bisa memaksimalkan kecepatannya. Tetapi saya pikir pertahanan kami kuat, seperti yang terus kami tampilkan sejauh ini, mereka akan kesulitan,” tandasnya.

Uruguay kemungkinan tidak bisa turun dengan kekuatan maksimal karena cedera Edinson Cavani yang masih belum pasti. Karena itulah Prancis lebih dijagokan jadi pemenang duel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App