Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Ozil Dapat Saran Dari Ayahnya Untuk Pensiun Dari Timnas

July 9, 2018 - Berita bola
Ozil Dapat Saran Dari Ayahnya Untuk Pensiun Dari Timnas

Piala Dunia 2018 , Mezut Ozil , Timnas Jerman

Sukaprediksi.com – Sukses membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 saja tidak cukup bagi Mesut Ozil untuk mendapatkan kepercayaan dari fans. Malah, gelandang serang berusia 29 tahun itu dikritik habis-habisan pasca Die Mannschaft tersingkir di fase grup ​Piala Dunia 2018.

Ozil menjadi kambing hitam kekesalan fans yang tidak suka melihat gestur tubuhnya saat bermain. Pemain Arsenal itu dianggap tidak memiliki niatan kuat untuk bermain maksimal dan membantu tim meraih hasil positif. Kritikan yang sama juga sering didapatnya di ​Arsenal.

Apalagi, sebelum Piala Dunia dimulai, Ozil yang memiliki darah Turki berfoto dengan Presiden Turki, Tayyip Erdogan, bersama Ilkay Gundogan dan Cenk Tosun. Hal ini tidak disukai warga Jerman yang menilai Ozil tidak mencintai Jerman, melainkan Turki.

Melihat tekanan besar yang dirasakan Ozil serta kritikan dari publik, ayahnya, Mustafa, menyarankan mantan pemain Real Madrid itu untuk pensiun dari Timnas Jerman. Ini solusi yang baik untuknya.

“Jika saya ada di posisinya, saya akan berkata ‘Terima kasih, tapi semua ini sudah cukup’. Dia kecewa dan tersinggung, ya, tersinggung. Fansnya mencemoohnya sebelum Piala Dunia saat melawan Austria dan dia tak memahaminya. Dia tak harus selalu melindungi dirinya,” tegas Mustafa, diberitakan ​Goal, Minggu (08/07).

“Dia bermain dengan timnas selama sembilan tahun – dan menjadi juara dunia. Selalu dikatakan jika kami menang, kami menang bersama, tapi jika kami kalah, kami kalah karena Ozil. Dia disiuli dan menjadi kambing hitam – saya sepenuhnya paham mengapa dia tersinggung.”

“Mesut telah menjadi contoh selama bertahun-tahun. Situasinya sangat tidak masuk akal – dia mencintai Jerman dan telah menunjukkan komitmen kepada negaranya, dia dianggap sebagai kambing hitam itu tidak adil,” urai Mustafa.

Ozil sudah bermain dengan Timnas Jerman sejak level usia U19 dan U21. Bersama Timnas Jerman senior, Ozil sudah bermain sejak tahun 2009 dengan catatan 92 caps dan 23 gol.

Powered by Live Score & Live Score App