Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Meunier Dan Hazard Bawa Belgia Rebut Juara 3 Piala Dunia

July 15, 2018 - Berita bola
Meunier Dan Hazard Bawa Belgia Rebut Juara 3 Piala Dunia

Piala Dunia 2018 , Timnas Belgia , Timnas inggris

Sukaprediksi.com – Belgia sukses meraih kemenangan dan memastikan juara ketiga ​Piala Dunia 2018 saat menghadapi Inggris di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, dua gol skuat asuhan Roberto Martinez sukses dilesakkan oleh Thomas Meunier dan Eden Hazard.

​Jalannya Pertandingan :

Di awal pertandingan, kedua tim langsung menampilkan permainan cepat dan terbuka, Belgia tak memerlukan waktu lama untuk membuka keunggulan, di menit keempat Thomas Meunier sukses membawa timnya unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan silang Nacer Chadli.

Tertinggal satu gol membuat Inggris terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, sayang tendangan bebas Harry Kane di menit ke-10 masih dapat digagalkan Thibaut Courtois. Begitu juga dengan sundulan Ruben Loftus-Cheek lima menit berselang.

Skuat asuhan Gareth Southgate benar-benar terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang, mereka kembali memilki peluang melalui Harry Maguire di menit ke-20 namun Courtois lagi-lagi tampil gemilang dan menggagalkan usaha The Three Lions.

Unggul satu gol tak lantas membuat Belgia menurunkan intensitas serangan, The Red Devils memiliki peluang untuk memperlebar keunggulan di menit ke-33, namun sepakan Thomas Meunier masih bisa di blok John Stones.

Dua menit berselang Belgia kembali memiliki kesempatan untuk mencetak gol, sayang tendangan salto Toby Alderweireld masih melambung tipis di atas gawang Jordan Pickford.

Inggris memang lebih unggul dalam hal penguasaan bola, yakni 59 persen berbanding 41 persen, namun masih belum ada gol tambahan yang tercipta membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Belgia

Di babak kedua, Inggris yang berada dalam keadaan tertinggal langsung melakukan dua pergantian pemain, Jesse Lingard masuk menggantikan Danny Rose, sementara Raheem Sterling digantikan Marcus Rashford.

Peluang pertama untuk menyamakan kedudukan hadir di menit ke-55, sayang sepakan voli Jesse Lingard masih belum dapat membobol gawang The Red Devils.

Inggris memang terus mencari celah untuk dapat mencetak gol, namun peluang yang mereka ciptakan melalui Jesse Lingard, Marcus Rashford dan Harry Kane selalu dapat digagalkan solidnya lini pertahanan Belgia atau penyelamatan gemilang yang terus dlakukan Thibaut Courtois.

Di menit ke-70 Eric Dier hampir saja sukses menyamakan kedudukan, namun sepakan pemain yang kini tengah berkarier bersama ​Tottenham Hotspur tersebut mampu diblok Toby Alderweireld tepat di garis gawang.

Terus menerima gelombang serangan The Three Lions tak lantas membuat Belgia tidak memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan. Di menit ke-79 Meunier hampir saja kembali mencatatkan namanya di papan skor, sayang sepakan kerasanya masih dapat di blok Jordan Pickford.

Usaha Belgia untuk mengunci kemenangan akhirnya sukses dilakukan di menit ke-82, berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Kevin de Bruyne, Eden Hazard yang hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pickford sukses mencetak gol kedua. Inggris 0-2 Belgia.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta membuat Belgia sukses menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018, yang juga sekaligus menjadi prestasi tertinggi sepanjang sejarah sepak bola negara mereka.

Powered by Live Score & Live Score App