Menu

Mantan Kiper Mu Jagokan Belgia Lolos Ketimbang Prancis

Juli 10, 2018 - Berita bola
Mantan Kiper Mu Jagokan Belgia Lolos Ketimbang Prancis

Piala Dunia 2018 , Timnas Belgia , Timnas Prancis

Sukaprediksi.com –¬†Semifinal Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Prancis melawan Belgia di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (10/7/2018). Mantan kiper Manchester United (MU), Edwin van der Sar menjagokan Belgia di laga tersebut.

Belgia melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 2-1. Kemenangan itu mengejutkan, pasalnya, Belgia yang belum pernah masuk ke babak final bisa mengalahkan Brasil, juara lima kali Piala Dunia.

Kemenangan atas Brasil memantapkan hati Van Der Sar untuk memilih Belgia. Bahkan, dia menyebut tim asuhan Roberto Martinez tersebut mampu menjuarai Piala Dunia 2018.

“Saya berharap Belgia akan melakukannya. Ini akan fantastis bagi mereka. Negara kecil yang mirip dengan Belanda, tidak terlalu besar,” katanya, dikutip dari Four Four Two.

Menilik pertemuan kedua tim sebelum pertandingan semifinal Piala Dunia 2018, duel Prancis melawan Belgia nanti akan menjadi pertarungan kedua kubu untuk kali ke-74 di semua kompetisi. Dari pertemuan sebelumnya, Belgia sukses menang 30 kali, sedangkan Prancis hanya mengemas 24 kemenangan.

Mantan kiper timnas Belanda itu mengatakan, Belgia mampu mengalahkan Prancis untuk mengamankan tempat di final Piala Dunia 2018. Belgia, menurut Van Der Sar, akan mengejutkan dunia bila menjadi juara di Rusia.

“Tentu saja, di sepak bola Belgia memiliki Anderlecht yang merupakan klub besar, tetapi di Eropa, Liga Champions didominasi oleh Prancis, oleh Inggris, Spanyol, Italia, Jerman.”

“Jadi bagus sekali negara lain (Belgia) bisa masuk, sama seperti Kroasia. Jadi saya berharap Belgia,” ucap pria berusia 47 tahun tersebut.

Jelang melawan Prancis, Belgia tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir. Mereka mencatatkan 19 kemenangan dan lima hasil imbang.

Di Piala Dunia 2018, ada sembilan pemain Belgia yang sudah mencetak gol (tidak termasuk gol bunuh diri). Mereka hanya kalah dari Italia (2006) dan Prancis (1982) yang mencatatkan 10 pemain berbeda mampu mencetak gol di Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App