Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Mainkan Martial, Mourinho Rupanya Punya Alasan Khusus

August 20, 2018 - Berita bola
Mainkan Martial, Mourinho Rupanya Punya Alasan Khusus

Susunan pemain Manchester United dalam laga pekan kedua Premier League kontra Brighton & Hove Albion sedikit mengalami perubahan dengan kehadiran Anthony Martial. Rupanya sang pelatih, Jose Mourinho, punya alasan khusus.

Martial belakangan ini cukup sering dirumorkan akan hengkang dari Old Trafford. Selain karena permasalahannya dengan Mourinho di International Champions Cup beberapa waktu lalu, pemain asal Prancis tersebut juga sering duduk di bangku cadangan musim kemarin.

Ia bahkan hanya menghangatkan bangku cadangan kala The Red Devils melakoni laga perdananya di Premier League pekan lalu. Namun saat bertemu Brighton hari Minggu (19/8) kemarin, ia dimainkan sejak menit awal.

Mourinho rupanya memiliki alasan tersendiri untuk memainkan Martial di laga tersebut. Selain menggantikan Alexis Sanchez yang mengalami permasalahan kecil, pria berumur 22 tahun itu juga diproyeksi untuk membantu Romelu Lukaku menggedor pertahanan lawan.

Alexis akan bermain, tetapi dia memiliki masalah kecil hingga kami harus memutuskan satu penyerang. Jesse [Lingard] terlambat melakukan persiapan karena mengalami cedera ringan pekan lalu,” ujar Mourinho kepada Sky Sports News.

“Marcus sudah jelas merupakan opsi yang penting di sisi kiri. Tapi kami yakin Lukaku tidak bisa bermain 90 menit. Jadi keputusan memulai dengan satu striker dan satunya lagi di kiri bertujuan mempersiapkan Marcus untuk situasi itu dan memberikan Martial kesempatan bermain,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengharapkan banyak hal dari Martial. Untuk itu, pelatih asal Portugal tersebut ingin memberikan bantuan sebanyak mungkin kepada dirinya.

“Kami tahu Anthony cukup baik dan anda selalu bisa berharap hal-hal bagus dari dirinya,” tambah Mourinho.

“Dia bisa menemukan stabilitas yang tepat untuk seorang pemain, kami mencoba untuk membantunya dan dia bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Sayangnya, kehadiran Martial tidak membuat MU sanggup menghindari kekalahan atas Brighton. Sang runner-up Premier League musim lalu itu di luar dugaan tumbang dengan skor tipis 2-3.

Powered by Live Score & Live Score App