Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Madrid yang Sekarang Berusaha Tampil Lebih Kolektif

August 20, 2018 - Berita bola
Madrid yang Sekarang Berusaha Tampil Lebih Kolektif

Real Madrid sukses mengalahkan Getafe 2-0 di laga pertama La Liga 2018/19, Senin (20/8) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Madrid disumbangkan oleh Dani Carvajal dan Gareth Bale. Kemenangan ini penting bagi Madrid yang baru saja kalah di Piala Super Eropa.

Permainan Madrid yang dirancang oleh juru taktik anyar, Julen Lopetegui memang jauh berbeda dari gaya bermain Zinedine Zidane sebelumnya. Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, kini Madrid tampak lebih mengutamakan permainan kolektif.

Lopetegui meminta skuat Madrid lebih berani menekan lawan dan merebut bola secepat mungkin. Sergio Ramos dkk. tampil bergerak bersama menyisir lapangan, meski gaya bermain ini masih belum sempurna dicerna skuat Madrid.

Menurut Lopetegui, gaya bermain menekan yang dilakukan timnya justru membantu para pemain. Dia meyakini dengan bermain demikian Madrid lebih cepat mendapat bola dan tak berlari terlalu banyak.

“Itu (menekan di daerah lawan) membantu kami beberapa kali meskipun setiap laga berbeda. Kami ingin merebut bola secepat mungkin dan jika kami tak bisa, kami harus kembali secepatnya. Itu membantu kami berlari tak terlalu banyak dan lebih baik,” jelas Lopetegui di laman resmi real madrid.

“Kami senang bahwa kami tidak memberi mereka banyak kesempatan dan bahwa kami membuat banyak peluang. Kami ingin tim menyerang dan bertahan dengan baik.”

Lebih lanjut, Lopetegui kembali menegaskan pentingnya bekerja sama. Dia menyebut tujuan Madrid saat ini adalah berkembang sebagai tim dan bermain kolektif. Dia percaya Madrid masih bisa terus berkembang.
“Bekerja untuk satu sama lain adalah sesuatu yang kami fokuskan karena kami percaya itulah satu-satunya cara bagi kami untuk berkembang sebagai tim.”

“Jika kami menyatukan talenta kolektif kami dan bekerja keras kami akan menjadi tim yang lebih baik, namun kami masih harus mengembangkan beberapa hal dan terus bekerja keras,” tandas dia.
Madrid akan melawat ke markas Girona dalam pekan kedua La Liga, Senin (27/8) dini hari WIB mendatang.

Powered by Live Score & Live Score App