Menu

Kompany Bicara Soal Generasi Emas Belgia dan Neymar

Juli 5, 2018 - Berita bola
Kompany Bicara Soal Generasi Emas Belgia dan Neymar

Piala Dunia 2018 , Timnas Belgia , Timnas Brazil

Sukaprediksi.com –¬†Bek Belgia Vincent Kompany pada hari Rabu mengatakan laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan Brasil, di Kazan, Jumat, adalah permainan yang menentukan bagi timnya. Ia juga menegaskan bahwa label “generasi emas” yang disematkan pada timnya tak akan berpengaruh.

“Istilah ‘generasi emas’ jelas bukan istilah yang ditemukan oleh salah satu pemain dan itu bukan sesuatu yang terlalu penting bagi kami,” katanya dalam konferensi pers di pangkalan pelatihan Belgia di luar Moskow.

Kompany melanjutkan, “Kenyataannya bahwa pertandingan melawan Brasil adalah menentukan untuk generasi kita adalah pasti. Meskipun bukan seperti kita telah gagal hingga sekarang tetapi ada level di atas, yang perlu kita capai, yang dapat dilakukan oleh permainan seperti yang kita mainkan melawan Brasil.”

Ia menyebut laga nanti sangat menentukan, juga bagi Brasil. “Jadi, ini adalah permainan yang menentukan, tetapi tidak hanya bagi kami, itu adalah permainan yang menentukan untuk Brasil juga. Para pemain yang mereka miliki” kedua tim layak untuk saling berhadapan sedikit lebih dalam, di turnamen ini dan tidak di perempat final,” kata dia.

Label “Generasi Emas’ sudah melekat pada Kompany dan pemain Belgia lain, termasuk Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Thibault Courtois, dan Dries Mertens, selama bertahun-tahun. Sejauh ini mereka belum mampu berprestasi dan tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2014 dan Kejuaraan Eropa di Prancis dua tahun lalu.

Kompany mengatakan mereka secara mental lebih tangguh, terutama karena anggota skuad telah menang di level klub di seluruh Eropa. “Dulu dalam budaya Belgia, dan saya pikir semua orang akan setuju dengan saya, kami akan merasa kalah bahkan sebelum pertandingan seperti ini tetapi semua pemain ini di tim kami, yang bermain di klub di seluruh dunia, sekarang percaya 100 persen kami bisa mengalahkan Brasil,” kata dia.

Apakah itu cukup realisitis? “Saya tidak tahu, Brasil adalah tim yang luar biasa tetapi tidak ada satu hari saya pergi tidur sambil berpikir ‘bagaimana kalau kita kalah’?” kata dia.

Kompany ditanya soal aksi Neymar yang kerap berreaksi berlebih saat dilanggar lawan. Apa yang akan Belgia lakukan?

“Saya tidak tahu. Saya tidak peduli,” kata bek Manchester City itu. “Jika itu akan menjadi permainan pertunjukan individu dan hanya itu, maka biarkan saya memberitahu Anda sekarang kami tidak memiliki kesempatan melawan Brasil. Tetapi jika itu akan menjadi penampilan kolektif dari tim pintar yang tahu cara bermain bersama dan berjuang untuk satu sama lain, maka kita memiliki kesempatan dan itulah satu-satunya hal yang saya pedulikan. Apa pun pemain di tim lain tidak akan banyak berpengaruh.”

Belgia akan menghadapi Brasil pada Sabtu, 7 Juli 2018, mulai pukul 01.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App