Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Klopp Puji Gelandang Liverpool yang Terus Bekerja Keras.

August 15, 2018 - Berita bola
Klopp Puji Gelandang Liverpool yang Terus Bekerja Keras.

Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas West Ham di laga pembuka mereka menyambut Premier League 2018/19. The Reds sukses menyarangkan empat gol tanpa balas, permainan skuat Liverpool juga tampak nyaman sepanjang pertandingan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai kemenangan tersebut adalah hasil kerja keras para gelandangnya. Memang benar Sadio Mane menyumbang dua gol, Mohamed Salah dan Daniel Sturridge masing-masing satu gol, tetapi yang krusial adalah permainan para gelandang.

Klopp percaya trio gelandang Liverpool, Keita-Milner-Wijnaldum adalah alasan utama permainan Liverpool bisa mengalir dengan baik dan sukses mencetak banyak gol.

Menurut Klopp, ketiga gelandang Liverpool itu sudah bekerja sangat keras untuk membuat permainan berjalan mengalir dengan baik. Dia meyakini hal ini adalah dampak positif dari organisasi permainan ketiga gelandangnya yang semakin baik.

Naby melakoni pramusim selama enam pekan bersama kami. Dengan Millie (Milner) dan Gini (Wijnaldum), mereka melakoni seluruh pramusim. Itu sangat bagus,” ujar Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Anda sudah melihat bahwa hal itu banyak membantu tim dan dirinya sendiri, organisasi selalu membantu. Dan dalam momen ini, ketika dia (Keita) mendapat bola, anda bisa melihat dia adalah pesepak bola yang sangat bagus.”

“Apa yang dilakukan Gini dan Millie cukup impresif, saya harus mengatakannya. Itu bagus, kami membutuhkannya,” sambung dia.

Lebih lanjut, Klopp meyakini hasrat para pemain Liverpool memang sangat tinggi. Hal inilah yang membuat mereka mampu berlari dan menutup ruang semaksimal mungkin di lapangan. Kemampuan fisik para pemain Liverpool terbantu dengan mentalitas kuat mereka.

“Pada akhirnya skor 4-0 terlihat cukup nyaman tetapi saya cukup yakin bahwa ketiga gelandang – atau setidaknya dua – harus berlari sampai 13km atau lebih. Anda harus bekerja sangat keras untuk membuat permainan tampak seperti itu.”

“Hal positifnya adalah seluruh gelandang kami – Hendo (Henderson), Adam (Lallana) – semua bekerja keras. Mereka terkadang maju ke garis ofensif tetapi dengan hasrat yang tak sama saat bertahan,” imbuh Klopp.

“Jadi mereka menutup banyak ruang dan membantu kami dengan itu. Itu membuat pekerjaan mereka sedikit lebih tak nyaman, tetapi sangat membantu kami di situasi lainnya.”

Powered by Live Score & Live Score App