Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Kaka Yakin Liga Europa Bisa Bawa Milan Berjaya Kembali

August 23, 2018 - Berita bola
Kaka Yakin Liga Europa Bisa Bawa Milan Berjaya Kembali

AC Milan hanya bisa bermain di Liga Europa musim ini, namun hal itu tidak membuat Kaka berkecil hati. Sang legenda klub tersebut cukup yakin menjadi juara di kompetisi kasta kedua Eropa itu bisa membuat Rossoneri berjaya kembali.

Klub asuhan Gennaro Gattuso itu dipastikan tampil di Liga Europa setelah mereka gagal finis di empat besar klasemen akhir Serie A. Gianluigi Donnarumma dkk hanya mampu bertengger di peringkat enam, tertinggal delapan angka dari penghuni posisi lima, Lazio.

Bahkan mereka nyaris saja gagal tampil karena sempat tersangkut kasus FFP (Financial Fair Play). Untungnya setelah melakukan banding, hukuman untuk tim yang mengoleksi tujuh gelar Liga Champions itu dicabut.

Banyak pihak yang kecewa dengan Milan karena tak bisa bermain di Liga Champions pada musim ini, tapi tidak dengan Kaka. Menurut pria asal Brasil tersebut, Liga Europa tetap akan seru terlebih pada fase gugur nanti.

“Milan adalah tim yang sedang mencoba untuk kembali meraih tempat mereka di puncak dengan sungguh-sungguh,” ujar Kaka kepada Gazzetta dello Sport.

“Tak perlu mengabaikan Liga Europa: Saat tim yang tereliminasi dari Liga Champions tiba, kompetisi itu akan menjadi sangat seru dan memenangkannya bisa sangat krusial,” lanjutnya.

Bagi Kaka, meraih kesuksesan di kompetisi itu merupakan sesuatu yang penting untuk Rossoneri. Sebab dengan memenangkannya, maka Milan bisa berlaga di Piala Super Eropa.

“Saya memahami penggemar, saya juga salah satu dari mereka. Tetapi menjadi sukses lagi adalah target pertama dan memenangkan Liga Europa bisa membawa kami ke Piala Super Eropa,” sambungnya.

“Anda pikirkan, Atletico mengalahkan Real Madrid, jadi jangan pernah mengatakan tidak. Idealnya, kami ingin kembali ke Liga Champions sesegera mungkin. Itu adalah target yang paling rasional,” pungkasnya.

Kaka sendiri saat ini sedang diproyeksikan akan masuk ke dalam jajaran direksi Milan dalam waktu dekat. Tetapi sang direktur olahraga, Leonardo, mengaku masih belum tahu peran apa yang akan diberikan kepada sosok berumur 36 tahun tersebut.

Powered by Live Score & Live Score App