Menu

Juara Piala Dunia 2018 Milik Eropa Setelah Brazil Dan Uruguay Tersingkir

Juli 7, 2018 - Berita bola
Juara Piala Dunia 2018 Milik Eropa Setelah Brazil Dan Uruguay Tersingkir

Piala Dunia 2018 , Timnas Uruguay , Timnas Brazil

Sukaprediksi.com – ​​Gelar juara Piala Dunia 2018 dipastikan akan jatuh ke salah satu negara Eropa. Hal itu terjadi setelah dua wakil terakhir dari Amerika Latin, Uruguay dan Brasil, tersingkir di malam yang sama.

Uruguay angkat koper dari babak perempat final seusai dibungkam Prancis 0-2, Jumat malam. Beberapa jam kemudian Brasil juga terpaksa meninggalkan Rusia imbas kekalahan 1-2 dari Belgia.

Dengan hasil itu, negara-negara yang tersisa hingga saat ini adalah Prancis dan Belgia yang sudah menyabet tiket semifinal, serta pemenang-pemenang antara Inggris lawan Swedia dan Rusia melawan Kroasia.

Kondisi serupa pernah terjadi pada Piala Dunia 2006 saat peserta semifinal merupakan empat negara Eropa antara lain Italia, Prancis, Jerman dan Portugal

Selain itu, terdapat sejumlah fakta lainnya seperti dilansir Opta:

– Brasil dieliminasi oleh tim-tim Eropa pada empat edisi Piala Dunia terakhir (Prancis 2006, Belanda 2010, Jerman 2014 dan Belgia 2018).

– Ini adalah pertama kalinya dalam 30 pertandingan di semua kompetisi Brasil kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan, sejak hasil imbang 2-2 atas Paraguay pada Maret 2016.

– Belgia tercatat tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan di semua kompetisi (menang 19, seri 5).

– Fernandinho menjadi pemain kedua yang mencetak gol bunuh diri untuk Brasil di Piala Dunia, setelah Marcelo melakukannya pada laga melawan Kroasia pada 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App