Menu

Jelang Kolombia Vs Inggris,Southgate:Hindari Jebakan Masa Lalu

Juli 3, 2018 - Berita bola
Jelang Kolombia Vs Inggris,Southgate:Hindari Jebakan Masa Lalu

Piala Dunia 2018 , Timnas Inggris , Timnas Kolombia

Sukaprediksi.com – Pelatih Inggris,Gareth Southgate,mengatakan ingin menghindari jebakan pada masa lalu saat berhadapan dengan Kolombia di 16 besar Piala Dunia 2018,Rabu dini hari nanti.

Adapun jebakan tersebut adalah terlalu percaya diri akan memenangkan duel tersebut karena kapasitas lawan dan sudah berpikiran ke pertandingan selanjutnya.

Saat ini Inggris telah sudah membuat hasil mengesankan di fase grup Piala Dunia 2018  dan juga melihat penampilan dari Harr Kane serta kawan-kawan,ada optimisme dan keyakinan yang tinggi di antara pemain dan suporter bahwa timnas Inggris ini akan terus melaju.Bahkan,tak sedikit yang menyakini Inggris akan juara Piala Dunia lagi setelah gelar terakhir pada tahun 1966.

Southgate tak ingin rasa optimisme dan keyakinan tersebut melebihi apa yang seharusnya dilakukan,yaitu fokus 100% pada pertandingan yang di depan mata dan tak usah berpikir lainnya.

Pada Piala Eropa 2016 di Prancis, misalnya, para staf manajer Inggris waktu itu, Roy Hodgson, bersorak kegirangan ketika Islandia berhasil mengalahkan Austria pada fase grup. Itu artinya, Islandia akan menghadapi Inggris pada 16 besar.

Saat itu, tim Inggris sudah membayangkan akan tampil pada perempat final Euro 2016 karena optimistis bisa mengalahkan tim lemah, Islandia.

Hodgson dan asistennya, Ray Lewington, tidak mau menyaksikan pertandingan Australia melawan Islandia, yang dianggap sama-sama di bawah kekuatan mereka. Keduanya lebih suka berwisata ke Sungai Seine.

Tapi, apa yang terjadi pada 16 besar Euro 2016? Islandia menumbangkan Inggris 2-1.

“Sejumlah pemain pada kejuaraan terakhir sudah berpikir akan menang melihat lawan yang akan dihadapi,” kata Southgate.

“Kemudian, sekali mereka ketinggalan, mereka tiba-tiba merasa ada yang salah dari sikap mereka. Kami tidak ingin terjatuh dalam jebakan itu lagi, melawan tim yang benar-benar bagus,” Southgate melanjutkan.

“Hal yang memalukan jika kami tidak menengok kembali pertandingan-pertandingan masa lalu dan berusaha menarik pelajarannya,” Southgate menambahkan.

Southgate menegaskan mereka tak boleh memandang remeh Kolombia, apalagi jika bintangnya dari klub Bayern Muenchen, James Rodriguez, siap tampil setelah mengalami cedera. Di lini depan tim asuhan manajer Jose Pekerman ada pemain yang pernah mendapat julukan raja gol di liga Eropa, Radamel Falcao, dan pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado.

Inggris yang sudah kebobolan di Piala Dunia 2018 akan mengandalkan trio pemain di lini belakang, yaitu Kyle Walker, John Stones, dan Harry Maguire. Mereka dilapis gelandang bertahan, Jordan Henderson, dan Jordan Pickford di bawah mistar.

“Kami menghadapi lawan yang sangat kuat dan patut dihormati,” kata Southgate. “Tapi, kami yakin bisa membuat lawan banyak mengalami kesulitan. Kami akan terus menyerang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App