Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Jelang Hadapi Prancis Berikut 4 Fakta Menarik Argentina

June 30, 2018 - Berita bola
Jelang Hadapi Prancis Berikut 4 Fakta Menarik Argentina

Piala Dunia 2018 , Timnas Argentina, Berita Bola 

Sukaprediksi.com – Argentina akan menghadapi Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6/2018). Tim Tango berusaha bangkit demi mengubah persepsi publik selama ini.

Pada Piala Dunia 2018, Argentina harus bersusah payah demi lolos dari fase grup. Bahkan, Lionel Messi dan kawan-kawan sempat menelan kekalahan telak 0-3 ketika bertemu Kroasia.

Namun perlahan tapi pasti, Argentina bisa meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria pada laga pamungkas grup. Hasil tersebut membuat tim Tango memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Argentina langsung ditunggu Prancis yang menjadi juara Grup C. Laga nanti akan menjadi big match di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Jelang pertemuan kontra Prancis, Argentina tidak cukup diunggulkan. Ada beberapa fakta negatif yang menaungi Argentina pada pertemuan nanti.

Apa saja fakta tersebut? Berikut ini adalah fakta-faktanya.

Fakta-fakta Argentina

1. Sejak menjadi juara Piala Dunia 1986, Argentina selalu tersingkir dari negara-negara Eropa di Piala Dunia berikutnya. Terakhir, Argentina takluk 0-1 dari Jerman pada final Piala Dunia 2014.

2. Saat ini, Lionel Messi dan Javier Mascherano menyamai catatan Diego Maradona yang meraih 12 kemenangan pada Piala Dunia.

3. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, membawa Cile melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Namun, langkah Cile dihentikan Brasil melalui adu penalti.

4. Dari 14 laga Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia, delapan di antaranya berakhir imbang dalam waktu normal 2×45 menit. Argentina mampu lolos enam kali dari delapan pertandingan itu.

 

Powered by Live Score & Live Score App