Menu

Jelang Hadapi Argentina Berikut 4 Fakta Menarik Prancis

Juni 30, 2018 - Berita bola
Jelang Hadapi Argentina Berikut 4 Fakta Menarik Prancis

Piala Dunia 2018 , Timnas Prancis, Berita Bola 

Sukaprediksi.com –¬†Prancis akan menghadapi Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6/2018). Prancis memiliki beberapa catatan unik jelang pertemuan itu.

Saat ini, Prancis belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di internasional. Kekalahan terakhir Les Blues terjadi saat takluk 2-3 dari Kolombia pada Maret 2018.

Menghadapi Argentina, Prancis berstatus sebagai juara Grup C. Adapun Argentina lolos secara dramatis dan menjadi runner up Grup D.

Dua negara itu belum pernah lagi bertemu dalam sembilan tahun terakhir. Pertemuan terakhir Prancis kontra Argentina terjadi pada 2009 yang berakhir untuk kemenangan Argentina 2-0.

Sementara itu, di ajang Piala Dunia, Argentina juga mampu menang atas Prancis pada pertemuan terakhir. Saat itu, tim Tango menang 2-1 atas Prancis pada Piala Dunia 1978.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik Prancis jelang 16 besar Piala Dunia 2018.

Fakta-fakta Prancis
1. Prancis memenangi lima laga terakhir pada babak 16 besar Piala Dunia. Satu-satunya kekalahan Prancis pada babak ini terjadi saat takluk 2-3 dari Austria di Piala Dunia 1934.

2. Prancis berkesempatan menorehkan catatan tiga kali tanpa kebobolan di Piala Dunia untuk kali pertama. Prancis terakhir kali kebobolan saat melawan Australia pada matchday pertama Piala Dunia 2018.

3. Kylian Mbappe bisa menjadi remaja kedua yang mencetak gol di babak 16 besar Piala Dunia. Sebelumnya, pemain Amerika Serikat, Julian Green, mampu melakukannya saat menghadapi Belgia di Piala Dunia 2014.

4. Didier Deschamps menjadi kapten Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 1998. Hanya Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer yang mampu memenangi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App