Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Jadi Kapten, Paul Pogba Tiru Kepemimpinan Rio Ferdinand dan Gianluigi Buffon

August 13, 2018 - Berita bola
Jadi Kapten, Paul Pogba Tiru Kepemimpinan Rio Ferdinand dan Gianluigi Buffon

Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengaku sangat senang diberikan kepercayaan menjadi kapten setan merah. Pogba menyebut ia akan mencoba meniru kepemimpinan kapten-kapten hebat yang pernah bermain bersamanya.

Pada akhir pekan lalu, Paul Pogba kembali dipercaya Jose Mourinho menjadi kapten Manchester United. Ia mengisi posisi Antonio Valencia yang saat ini tengah mengalami cedera.

Pogba sendiri bisa dikatakan memenuhi tugasnya sebagai kapten dengan baik. Ia tampil solid di lini tengah dan ia juga mencetak gol perdana MU ke gawang Leicester City.

Pogba sendiri berharap ia bisa meneladani jejak kapten-kapten top yang pernah bermain bersamanya. “Ketika saya masih berada di klub ini dulu, Rio [Ferdinand] menjadi kapten tim,” buka Pogba kepada halaman resmi Manchester United.

Pogba menyebut ia beruntugn bisa bermain dengan kapten-kapten yang hebat dan ia siap meneladani jejak para kapten tersebut.

“Pada saat itu Patrice Evra juga menjadi kapten di klub ini dan Michael Carrick juga menjadi kapten. Ketika saya pergi ke Juventus, ada Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon yang menjadi kapten di sana.”

“Saya belajar dari mereka semua. Saya rasa tidak ada buku yang berjudul ‘Bagaimana cara menjadi seorang Pemimpin’. Hanya ada dua kemungkinan yaitu apakah anda seorang pemimpin di dalam atau di luar lapangan atau anda bukanlah seorang pemimpin.”

Pogba sendiri mengaku sangat terhormat bisa menjadi kapten setan merah mengingat ia tumbuh dalam sistem pembinaan klub ini.

“Saya selalu mencintai klub ini. Saya sudah bermain untuk akademi tim, saya juga bermain untuk tim utama dan saya rasa saat ini adalah mimpi yang jadi nyata bagi saya.”

Saat ini mimpi itu semakin menjadi nyata ketika saya mengenakan ban kapten ini, karena di masa lampau ada pemain-pemain hebat yang mengenakan ban kapten ini.”

Pogba juga berjanji ia akan memberikan segala kemampuan terbaiknya untuk menyenangkan para fans.

“Bagi saya, ketika saya mengenakan ban kapten ini maka saya akan mendapatkan kepercayaan dari fans. Mereka semua membantu saya dan juga para rekan setim saya. Saya ingin memberikan cinta dan juga performa yang bagus di atas lapangan untuk mereka.” tandasnya.

Powered by Live Score & Live Score App