Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Jadi Bagian Era Kesuksesan Man City, Kompany Jelaskan Tiga Tahap Berbeda Ini

August 21, 2018 - Berita bola
Jadi Bagian Era Kesuksesan Man City, Kompany Jelaskan Tiga Tahap Berbeda Ini

Sepuluh tahun telah berlalu sejak Manchester City berusaha membangun skuat menjadi salah satu tim terbaik Premier League. Setelah melewati banyak cibiran dan kritikan, kini Man City layak dianggap sebagai salah satu tim terbaik di tanah Inggris.

Kekuatan Man City tak dibangun dengan mudah, ada beberapa pergantian pelatih yang harus dilakukan. Sekarang Man City ditangani Pep Guardiola yang menyuguhkan salah satu gaya sepak bola terbaik di dunia.

Bek Man City, Vincent Kompany layak disebut sebagai salah satu pemain senior Man City. Kompany telah menjadi bagian Man City sejak awal pembentukan skuat hingga Man City yang sekuat sekarang.

Kompany mulai bergabung Man City pada 2008 silam, berarti sudah satu dekade dia jadi pemain andalan di jantung pertahanan Man City. Baginya, perjalanan ini terasa spesial karena dia menyaksikan klubnya berkembang dalam banyak hal.

“Perjalanan saya terasa spesial karena klub telah berkembang dalam banyak cara. Pada pendukung dan orang-orang yang mendukung klub ini masih sama, tetapi segala lainnya sudah berkembang dan hampir terpetakan dalam tiga tahap yang berbeda,” tegas Kompany di skysports.

“Tahap pertama adalah ketika pemilik baru datang dan kepemimpinan Mark Hughes dan kemudian transisi menuju (Roberto) Mancini, (Manuel) Pellegrini dan Pep Guardiola.”

Menurut Kompany, setiap pelatih yang menangani Man City telah berperan besar dalam perkembangan Man City hingga saat ini. Dia meyakini setiap pelatih membawa hal-hal baru yang penting bagi perkembangan klub dan tim.

“Saya merasa setiap pelatih telah mendatangkan tahap baru, menambahkan sesuatu yang baru untuk klub.”

“Saat ini ada terlalu banyak hal yang harus dikatakan dalam beberapa kata. Tetapi saya sangat bangga telah menjadi bagian ini (perkembangan Man City),” pungkasnya.

Kompany kini berjanji memberikan seluruh kemampuannya untuk membantu Man City mempertahankan gelar juara Premier League musim ini.

Powered by Live Score & Live Score App