Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Iniesta Bergabung dengan Tim Asal Jepang

August 29, 2018 - Berita bola
Iniesta Bergabung dengan Tim Asal Jepang

Sejak meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan tim asal Jepang, Vissel Kobe, Andres Iniesta dapat beradaptasi dengan mudah di klub barunya. Dia sudah tampil enam kali dan mencetak dua gol spektakuler.

Kepergian Iniesta dari Barcelona diiringi dengan air mata. Dia mengaku sudah terlalu terbiasa dengan Barcelona dan tak bisa membayangkan bermain untuk klub lain. Iniesta pun memilih ke luar negeri karena tak ingin bermain melawan Barcelona.

Proyek Iniesta di Jepang pun bukan hanya untuk bermain. Dia dipercaya untuk membentuk iklim klub yang sehat, yang sama dengan tim-tim profesional Eropa. Iniesta diminta membantu perkembangan sepak bola Jepang.

Alasan Iniesta memilih Vissel Kobe sudah jelas, dia nyaman bermain di Jepang. Bukan hanya di klub anyarnya, melainkan sepak bola Jepang secara keseluruhan. Satu hal yang terpenting bagi Iniesta adalah kenyamanan keluarganya, yang bisa dia dapatkan di Jepang.

“Sejak hari pertama saya merasa nyaman di Jepang. Saya menemukan bahwa semua orang ingin membantu saya dan langkah yang saya ambil (pergi ke Jepang) terbukti sebagai langkah yang tepat,” jelas Iniesta di marca.

“Saya menemukan bahwa banyak hal dalam level personal dan keluarga saya berjalan sangat positif.”

Lebih lanjut, Iniesta pun berjanji suatu saat nanti akan kembali ke Barcelona untuk membagikan ilmu yang dia pelajari. Dia percaya Barca adalah rumahnya, dan dia mengaku meninggalkan Barca adalah keputusan sulit.

“Apa yang saya alami di malam tersebut (perpisahan Iniesta) adalah sesuatu yang magis dan saya tak akan pernah melupakan itu. Momen itu luar biasa dan sampai saat ini saya masih berpikir soal itu.”

“Dan saya berharap di masa depan bisa kembali, karena Barcelona adalah rumah saya,” sambung dia.

“Saya ingin menyalurkan segala hal yang sudah saya pelajari dan alami dalam suatu cara tertentu.”

Powered by Live Score & Live Score App