Menu

Hasil Pertandingan: Manchester United 0-3 Tottenham Hotspur

Agustus 28, 2018 - Berita bola
Hasil Pertandingan: Manchester United 0-3 Tottenham Hotspur

Spurs berhasil mengeksploitasi pertahanan rapuh Man United guna mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas.
Manchester United harus menanggung malu di Old Trafford setelah takluk 3-0 dari Tottenham Hotspur, Selasa (28/8) dini hari WIB. Harry Kane mencetak satu gol, sementara Lucas Moura melengkapinya dengan sepasang gol.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan gemilang dan terus memberikan Spurs tekanan. Fred memegang peran kunci, seiring aksi enerjiknya membuat lini tengah Spurs kerepotan. Kendati begitu, tak banyak peluang terjadi hingga pertengahan babak pertama.

Peluang emas didapatkan oleh Romelu Lukaku via blunder Danny Rose di menit ke-17. Bek Inggris itu melakukan backpass kepada Hugo Lloris, tetapi bola malah direbut oleh Lukaku. Sang striker berhasil melewati Lloris, namun siapa sangka, tendangannya malah melebar.

Kendati meleset, serangan itu membaut tekanan United kian meninggi. Mereka menghujani pertahanan Spurs dengan ancaman. Lukaku, Jese Lingard, dan Paul Pogba bergantian mengancam Lloris. Untung saja, sang kiper dapat dukungan tangguh lewat Jan Vertonghen dkk.

Rapatnya pertahanan Spurs membuat United gagal memaksimalkan peluangnya. Skor kacamata bertahan hingga jeda turun minum, seiring The Red Devils menguasai jalannya pertandingan.

Di babak kedua, United justru dikejutkan dengan dua gol cepat dari The Lilywhites. Gol pertama dicetak oleh Kane pada menit ke-50. Striker Inggris itu menanduk sepak pojok Kieran Trippier dan mengarahkannya tepat ke sudut gawang David de Gea.

Dua menit kemudian, Moura sukses menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat. Christian Eriksen jadi arsiteknya, melewati kawalan Luke Shaw dan Phil Jones, lalu mengirim bola ke tengah. Sambaran Mour sukses mengoyak gawang De Gea sekali lagi.

United merespon dengan cukup baik, tetapi Tottenham kokoh bertahan seiring Toby Alderweireld membuat beberapa intervensi penting. Kontribusi paling penting bintang Belgia itu adalah melakukan tekel untuk memblokir sepakan Lingard 10 meter dari gawang.

Sementara Spurs kokoh bertahan, pertahanan Setan Merah justru melakukan kesalahan konyol. Victor Lindelof melakukan backpass pada De Gea, padahal Dele Alli ada di dekatnya. Gelandang Inggris itu berhasil merebut bola, namun sepakannya mampu ditepis oleh De Gea.

Enam menit jelang bubaran, Lucas Moura kembali beraksi setelah menyambut umpan Kane. Bintang Brasil itu mendribel bola melewati Smalling dan Lindelof, kemudian menembak ke sudut kanan De Gea. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App