Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Hadirnya Keita Akan Bantu Trio Penyerang Liverpool.

August 17, 2018 - Berita bola
Hadirnya Keita Akan Bantu Trio Penyerang Liverpool.

Eks bek Manchester United Danny Higginbotham meyebut Naby Keita bukan gelandang bertahan dan pemain asal Guinea itu akan memberikan bantuan besar pada trio lini serang Liverpool.

Begitu tiba di Liverpool, Jurgen Klopp langsung memasukkan Keita di lini tengah. Ia jadi salah satu dari tiga pemain di lini tersebut.

Keita juga langsung dimainkan di laga perdana Liverpool di Premier League. Ia bermain saat melawan West Ham dan membantu The Reds menang 4-0.

Penampilan Keita di pertandingan perdana itu menuai banyak pujian dari para pemain Liverpool. Di antaranya dari Sadio Mane dan James Milner.

Bahkan pujian juga datang dari Bruce Grobbelaar. Eks kiper Liverpool ini menyebutnya lebih hebat dari gelandang Chelsea N’Golo Kante.

Selain itu, para fans juga terkesan kepada pemain berusia 24 tahun itu. Dalam poling yang digelar usai laga, ia dipilih sebagai Man of the Match.

Kehadiran Keita juga tak lepas dari pantauan Higginbotham. Ia pun juga memujinya. Namun ia lebih dahulu membenarkan persepsi kebanyakan orang terkait posisi bermain Keita yang sebenarnya.

“Menyaksikannya begitu brilian karena saya pikir banyak orang melihat Keita dan berpikir ia adalah gelandang bertahan,” kata Higginbotham kepada Sky Sports News.

“Ia bukan gelandang bertahan, ia apa saja tapi bukan pemain di posisi itu, ia suka untuk maju dan ia adalah ancaman nyata. Kadang-kadang akan sulit untuk mengganggu pertahanan lawan dan benar-benar masuk di belakang mereka tetapi ia menciptakan ruang untuk orang lain,” terangnya.

Higginbotham juga menyebut bahwa Keita adalah perekrutan yang luar biasa. Kehadirannya nanti ia yakini akan sangat membantu Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam meneror pertahanan lawan.

“Saya pikir ia akan membawa lebih banyak bantuan untuk menyerang daripada bertahan dan apa yang ia lakukan adalah ia memberikan dinamika lain. Saya pikir ia adalah pemain yang luar biasa,” pujinya.

“Saya pikir apa yang akan Anda temukan adalah mereka akan bertahan dengan empat pemain [dua bek tengah dan dua gelandang tengah] dan memberikan lisensi kepada dua bek sayap untuk maju,” klaimnya.

“Ketika mereka maju, Keita akan menyebabkan segala macam masalah dan benar-benar menciptakan lebih banyak ruang untuk orang-orang seperti Mane, Firmino dan Salah,” tandasnya.

Powered by Live Score & Live Score App