Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Hadapi Rusia,Pengalaman Kroasia Mampu Hadapi Tekanan Fans Tuan Rumah

July 7, 2018 - Berita bola
Hadapi Rusia,Pengalaman Kroasia Mampu Hadapi Tekanan Fans Tuan Rumah

Piala Dunia 2018 , Timnas Rusia , Timnas Kroasia

Sukaprediksi.com – ​​Tuan rumah ​Piala Dunia 2018, Timnas Rusia, akan melawan Timnas Kroasia yang notabene kuda hitam turnamen. Pertemuan keduanya akan berlangsung Minggu, 8 Juli 2018 pukul 01.00 WIB. Di atas kertas, Kroasia sedikit diunggulkan dengan kualitas individu pemain-pemain di dalam skuat.

Luka Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, merupakan beberapa nama dalam skuat Kroasia yang dapat menyebabkan ‘kerusakan’ di lini belakang Rusia. Kendati demikian, Rusia juga memiliki beberapa faktor yang tidak dimiliki Kroasia.

Momentum tengah dimiliki Rusia yang menyingkirkan juara dunia 2010, Spanyol di 16 besar Piala Dunia 2018. Selain itu, Sbornaya – julukan Rusia – juga akan mendapatkan dukungan fanatik ‘pemain ke-12’ alias fans lokal. Ini bisa memotivasi Aleksandar Golovin cs untuk tampil habis-habisan melawan Kroasia.

Zlatko Dalic, pelatih Kroasia, sadar akan hal tersebut. Namun, dia percaya dengan pengalaman segudang yang dimiliki skuat Kroasia, khususnya mereka yang bermain di klub besar seperti: Modric (Real Madrid), Rakitic (Barcelona), Mandzukic (Juventus), dan Perisic (Inter Milan). Mereka sudah terbiasa mendapatkan intimidasi dari fans lawan ketika memainkan laga tandang.

“Kami tak bisa memilih lawan kami, tuan rumah atau sebaliknya. Kami menghadapi pertarungan besar di perempat final dan lawannya siapa itu tidak penting. Satu-satunya perbedaan adalah mereka akan memiliki fans yang fanatik, tetapi, tiap pekannya tim kami bermain dengan intimidasi dari fans lawan kepada mereka. Fakta ini seharusnya tidak jadi masalah (besar),” tutur Dalic, diberitakan ​Sky Sports, Sabtu (07/07).

“Kami tidak akan mencari alasan. Kami harus memainkan permainan kami sendiri, tidak peduli siapa lawan yang kami hadapi. Kami sangat respek kepada mereka (Rusia). Anda tidak akan mencapai delapan besar Piala Dunia jika Anda tidak berkualitas. Jika Anda mengalahkan Spanyol, Anda pantas mendapatkan tempat di antara delapan tim terbaik Piala Dunia,” terangnya.

Jika Kroasia memenangi laga melawan Rusia dan mengamankan tempat di semifinal, maka mereka akan mengulangi pencapaian Kroasia di tahun 1998, saat tim dihuni generasi emas yang berisikan: Slaven Bilic, Zvonimir Boban, Robert Prosinecki, Davor Suker, dan Dario Simic, di bawah asuhan Miroslav Blazevic.

Powered by Live Score & Live Score App