Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Hadapi Belgia,Inggris Diminta Waspadai Thibaut Courtois

June 28, 2018 - Berita bola
Hadapi Belgia,Inggris Diminta Waspadai Thibaut Courtois

– Piala dunia 2018 , Timnas Inggris , Timnas Belgia –

Sukaprediksi.com –¬†Gelandang Timnas Inggris, Rube Loftus-Cheek menyoroti sosok Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Belgia. Ruben Loftus-Cheek percaya bahwa Courtois punya kemampuan di atas rata-rata dan bisa menyulitkan langkah The Three Lions pada laga nanti malam.

Timnas Inggris akan melakoni pertandingan terakhir mereka di fase grup Piala Dunia 2018 nanti malam. Mereka akan menghadapi salah satu unggulan juara, Belgia di partai penutup grup G.

Belgia sendiri bisa dikatakan memiliki banyak pemain top. Pasalnya The Red Devils saat ini diperkuat oleh generasi emas yang tampil bagus di beberapa liga-liga top Eropa.

Loftus-Cheek percaya dari seluruh generasi emas Belgia itu, sosok Thibaut Courtois harus mendapat perhatian khusus dari Inggris. “Thibaut adalah kiper yang top,” buka Loftus-Cheek kepada Evening Standard.

Sang gelandang menyebut rekan setimnya di Chelsea itu punya insting yang bagus dalam membaca permainan sehingga ia sulit dikalahkan.

“Dia adalah kiper yang sangat tinggi. Dia juga sangat pandai dalam membaca pergerakan anda. Dia bisa melihat bahasa tubuh anda ketika anda mencoba untuk melepaskan tembakan.”

“Ketika anda mencoba memutar tubuh anda untuk melepaskan tembakan melengkung, dia seakan bisa membaca hal itu dan langsung menempatkan dirinya pada posisi yang tepat. Sangat sulit rasanya mencetak gol ke gawangnya. Dia sangat sulit ditaklukan.”

Selain punya kiper yang bagus, Loftus-Cheek juga mengakui bahwa Belgia memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuatnya.

“Masalah yang anda hadapi ketika menghadapi Belgia adalah sebelum anda mencapai kotak penalti mereka, anda harus melewati pemain bertahan mereka.”

“Ketika kami berhasil bekerja keras melewati barisan pertahanan mereka, mereka masih punya Thibaut yang berada di garis pertahanan mereka. Mereka tim yang sulit dikalahkan.” tandasnya.

Saat ini baik Inggris maupun Belgia sama-sama mengoleksi enam poin di klasemen Grup G. Pemenang duel kedua tim nanti malam akan dinobatkan sebagai juara grup G dan akan menghadapi runner up grup H di fase gugur Piala Dunia 2018.

Powered by Live Score & Live Score App