Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Gareth Southgate Akui Kroasia Akan menjadi Lawan Terberat

July 11, 2018 - Berita bola
Gareth Southgate Akui Kroasia Akan menjadi Lawan Terberat

Piala Dunia 2018 , Timnas Inggris , Timnas Kroasia

Sukaprediksi.com – Pelatih Inggris Gareth Southgate berujar bahwa laga semifinal Piala Dunia 2018 kontra Kroasia yang bakal digelar di Stadion Luzhniki, Rusia pada Kamis dinihari nanti, 12 Juli, bakal menjadi laga terberat bagi skuad The Three Lions di ajang Piala Dunia kali ini.

Sebelumnya, Inggris berhasil menyingkirkan Kolombia di babak 16 besar dan menaklukkan Swedia di babak perempat final.

“Kroasia akan menjadi tim terbaik yang pernah kami hadapi karena kemampuan mereka dalam penguasaan bola dan kemampuan individu dari para pemainnya,” ujar Southgate, Selasa, 10 Juli 2018.

Di turnamen kali ini, Kroasia memang tengah diperkuat oleh beberapa pemain bintang yang membela klub-klub papan atas di Eropa. Mereka di antaranya adalah gelandang Real Madrid, Luka Modric, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dan gelandang Inter Milan, Ivan Perisic.

Di sisi lain, skuad The Three Lions kali ini dihuni oleh para pemain yang bermain di klub-klub Liga Inggris. Klub-klub yang jarang menunjukkan tajinya di kancah sepak bola Eropa.

Meski begitu, Southgate menganggap hal itu sebagai tantangan tersendiri bagi timnya yang kini dihuni oleh para pemain muda. Menurutnya, tantangan itu akan berdampak baik bagi sepak bola Inggris ke depannya.

“Kami harus bisa mengatasi rintangan tersebut,” kata Southgate. “Semakin banyak tantangan yang kami hadapi, maka itu akan semakin baik. Bukan hanya untuk sekarang, tapi juga untuk ke depan.”

Sementara itu, gelandang Inggris Eric Dier tidak segan untuk mengatakan bahwa timnas Kroasia memang sedang memiliki skuad yang sangat apik di ajang Piala Dunia kali ini. Terutama dengan kehadiran Modric dan Rakitic.

“Mereka berdua adalah pemain kelas dunia,” ujar Dier. “Modric adalah pemain yang fantastis yang bisa menciptakan momen-momen ajaib. Dia juga telah menjadi pemain yang luar biasa di turnamen kali ini. Jadi, kami akan akan bekerja secara tim dan individu untuk bisa mengatasi dua pemain tersebut,” ujar Dier yang kini bermain untuk klub Tottenham Hotspur, bekas klub Modric di Liga Inggris dulu.

Hal senada pun juga disampaikan oleh bek Inggris, Kyle Walker, yang pernah merasakan bermain bersama Modric di Tottenham Hotspur. Menurut dia, di ajang Piala Dunia kali ini Kroasia memiliki skuad yang sangat fantastis.

“Saya pernah bermain bersama Luka, dan menurut saya, dia adalah gelandang terbaik di dunia saat ini,” ujar Walker. “Tetapi, saya rasa Kroasia juga harus khawatir dengan keberadaan kami. Karena kami mampu bermain dengan baik di beberapa laga terakhir.”

Powered by Live Score & Live Score App