Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Gallagher: Man City Lebih Baik, MU Hanya Kejar Pemain Mahal

August 30, 2018 - Berita bola
Gallagher: Man City Lebih Baik, MU Hanya Kejar Pemain Mahal

Noel Gallagher menyadari perbedaan besar antara Manchester United dan klub idolanya, Manchester City. Mantan personil grup musik Oasis tersebut menganggap The Citizens lebih baik soal pembelian pemain.

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, dua klub asal Manchester tersebut tidak menarik perhatian dengan pembelian mahal pada bursa transfer kemarin. City, misalnya, hanya mengeluarkan uang sebesar 71 juta euro untuk membeli tiga pemain.

Sedangkan Manchester United sendiri menghabiskan dana sebanyak 83 juta euro demi menghadirkan tiga penggawa anyar. Minimnya pergerakan klub bahkan sempat menjadi keluhan pelatih The Red Devils, Jose Mourinho.

Manchester City Lebih Baik
Kedua tim memang sama-sama hemat di musim ini, dan juga boros pada tahun-tahun sebelumnya. Tetapi Noel Gallagher melihat perbedaan mencolok dalam kegiatan mereka di tiap bursa transfer.

“City telah melakukan kegiatan belanja dengan baik. Bahkan skuat berisikan pemain yang luar biasa,” ujar Gallagher saat diwawancarai oleh Talksport.

“United hanya pergi mengejar pemain-pemain yang mahal,” lanjutnya.

Sosok yang kini menggawangi band bernama ‘Noel Gallagher’s High Flying Birds’ itu menjabarkan perbedaan terbesar antara MU dan City. Menurutnya, runner-up Premier League terebut tidak memiliki rencana matang dalam pembelian pemain.

“Mereka mengejar Sanchez karena City juga, mereka mengejar Fred karena City, mengejar Pogba karena semuanya memburunya. Tidak terlihat ada rencana saat membeli pemain untuk masa depan. Itu perbedaan besarnya,” sambungnya.

“Tidak ada yang mengejar Bernardo Silva, tidak ada yang mengejar [Leroy] Sane – Orang-orang bahkan tertawa saat kami membeli Raheem Sterling dan Kye Walker,” pungkasnya.

Pembelian Manchester City pada musim lalu terbilang sukses, sebab mereka berhasil menjuarai Premier League. Skuat asuhan Josep Guardiola itu bahkan meninggalkan Manchester United di peringkat dua dengan perbedaan 19 poin.

Powered by Live Score & Live Score App