Menu

Fakta Fakta Menarik Jelang Duel Spanyol Vs Rusia

Juli 1, 2018 - Berita bola
Fakta Fakta Menarik Jelang Duel Spanyol Vs Rusia

Piala Dunia 2018 , Timnas Rusia, Timnas Spanyol 

Sukaprediksi.com –¬†Timnas Spanyol akan menantang Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga ini akan digelar nanti malam di Luzhniki Stadium.

Timnas Spanyol merupakan juara Grup B Piala Dunia 2018. Mereka mengoleksi lima poin dari tiga laga.

Meski terkendala pergantian pelatih jelang Piala Dunia, faktanya penampilan Isco dan kawan-kawan tetap konsisten. Namun kemenangan tidak bakal mudah diraih karena Rusia yang berstatus tuan rumah pasti enggan malu di depan pendukungnya sendiri.

Rusia sendiri lolos sebagai runner up Grup A Piala Dunia 2018. Mereka mengoleksi enam poin dari tiga laga.

Timnas Spanyol sedikit diunggulkan dalam laga ini. Selain unggul kualitas pemain, Spanyol juga sudah pernah juara Piala Dunia.

Fakta-Fakta menarik Spanyol Vs Rusia

1. Sejak Uni Soviet pecah tahun 1991, Rusia tak pernah menang melawan Spanyol. Mereka imbang dua kali dan menelan empat kekalahan.

2. Dalam uji coba terakhir kedua tim di Rusia, kedua tim bermain imbang 3-3.

3. Spanyol telah mencetak 10 gol dari tiga laga terakhir melawan Rusia. Tujuh gol dilesakkan saat Piala Eropa tahun 2008, dan tiga kali saat uji coba di Rusia.

4. Rusia selalu kalah melawan Spanyol di turnamen besar. Mereka kalah 1-4 dan 0-3 di Piala Eropa 2008, dan pada penyisihan grup Piala Eropa 2004 (0-1).

5. Jika diturunkan, ini adalah laga ke-30 Andres Iniesta di turnamen besar. Dia menjadi pemain ketiga Spanyol yang punya catatan itu selain Iker Casillas dan Sergio Ramos.

6. Spanyol mencetak 11 gol dari 12 laga terakhir di Piala Dunia. Terakhir kali mereka bermain imbang 0-0 adalah melawan Chile tahun 2014.

7. Terakhir kali Rusia menang di fase gugur Piala Dunia adalah tahun 1966. Saat itu mereka menang 2-1 atas Hungaria di fase perempat final.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App