Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Deschamps Pastikan Mbappe Akan Ditempatkan Di Posisi Terbaik

July 5, 2018 - Berita bola
Deschamps Pastikan Mbappe Akan Ditempatkan Di Posisi Terbaik

Piala Dunia 2018 , Kylian Mbappe , Timnas Prancis

Sukaprediksi.com –¬†Pelatih Prancis Didier Deschamps menyiapkan taktik terbaik untuk memastikan Kylian Mbappe menerima banyak umpan dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan Uruguay.

Mbappe, 19 tahun, akan menjadi perhatian utama di laga nanti. Pemain muda itu sudah dibanding-bandingkan dengan Pele saat ia muncul sebagai faktor X untuk Prancis, setelah tampil menawan dan memborong dua gol saat melawan Spanyol di babak 16 besar.

Menurut Deschamps, Mbappe perlu diberi kesempatan untuk mendapatkan banyak umpan bola jika ia ingin membuat dampak saat bertanding di Stadion Nizhny Novgorod.

Kecepatan dan ketajaman Mbappe telah menjadi bahan perbincangan di ajang Piala Dunia. Salah satu sorotan para pengamat adalah bagaimana Deschamps bisa memaksimalkan peran Mbappe di lini depan Prancis yang bertabur pemain dengan gaya menyerang.

Deschamps sudah sejak awal paham situasi yang dihadapinya. “Saya tidak bisa mengeluh bahwa saya memiliki pemain yang dapat mengambil beberapa posisi ofensif,” kata Deschamps awal tahun ini. “Tapi saya bisa memastikan bahwa mereka akan digunakan dalam posisi terbaik mereka.”

Meski banyak pakar bersikeras Mbappe paling baik digunakan dalam peran sebagai penyerang tengah klasik, Deschamps kemungkinan justru akan memainkannya di sisi kanan serangan pada Jumat, memberikan tempat bagi Olivier Giroud untuk bergabung dengan Antoine Griezmann sebagai trio penyerang.

Perancis membutuhkan semua bakat menyerang yang dapat mereka kumpulkan, karena hal itu bisa meruntuhkan barisan pertahanan Uruguay seperti halnya “jackhammer” yang berusaha membuka jalan baru.

Tim Amerika Selatan itu telah mencatat laga tanpa kebobolan di enam dari tujuh pertandingan sebelumnya dengan pemain satu tim Diego Godin dan Jose Gimenez sebagai dinding yang sesungguhnya.

Rencana pertandingan Uruguay sudah sangat dikenal. Buatlah pertahanan sekuat mungkin bagi lawan dan ketika Anda mendapatkan bola, langsung berikan kepada Edinson Cavani atau Luis Suarez.

Kecuali, rencana itu bisa sangat terganggu jika Cavani tidak pulih dari cedera betis dan gagal tampil pada Jumat.

Uruguay melakukan latihan awal pekan ini untuk sejumlah opsi, dengan Cristhian Stuani kemungkinan akan dimainkan ke samping dan Cristian Rodriguez diminta menawarkan lebih banyak dukungan kepada Suarez, yang mencoba menutupi kelemahan saat adanya kemungkinan Cavani absen.

“Segala sesuatu tidak hanya bergantung pada satu pemain. Uruguay telah menunjukkan bahwa kami bergantung pada kerja kolektif di lapangan,” kata Deschamps kepada wartawan, Selasa.

Prancis dan Uruguay akan berlaga pada Jumat, 6 Juli 2018, mulai pukul 21.00 WIB.

Powered by Live Score & Live Score App