Menu

Bikin Kalah Beruntun, Suporter Minta Bek Korsel Dikeluarkan dari Timnas

Juni 27, 2018 - Berita bola
Bikin Kalah Beruntun, Suporter Minta Bek Korsel Dikeluarkan dari Timnas

– Piala dunia 2018 , Timnas Korsel , berita bola¬†–

Sukaprediksi.com – Matchday kedua di penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 melawan Meksiko, Sabtu malam WIB (23/6/2018), bukan jadi hari baik buat bek Timnas Korea Selatan, Jang Hyun-soo.

Jang melakukan kesalahan, hingga dua kali, yang semuanya berujung gol Meksiko. Diawali penalti pada menit ke-26, akibat handsball yang dilakukannya saat menghentikan umpan silang Andres Guardado. Namun, bola justru mengenai tangan kanannya yang tampak terangkat.

Selanjutnya, ia gagal mengatasi serangan balik Meksiko yang digalang Javier Hernandez pada menit ke-66. Jang berupaya menekel Hernandez, namun striker West Ham United itu dengan mudah memperdaya Jang untuk menjebol gawang Korsel. Skor pun berubah jadi 2-0.

Son Heung-min sempat mencetak gol, namun sudah terlambat. Timnas Korea Selatan tetap kalah dengan skor akhir 1-2.

Seusai pertandingan, Jang jadi bulan-bulanan pendukung pasukan Negeri Ginseng. Kemarahan disalurkan melalui akun media sosial sang pemain di SNS.

Fans The Taeguk Warriors sepertinya sangat kesal pada bek FC Tokyo itu lantaran saat matchday pertama melawan Swedia yang berujung kekalahan 0-1, Jang dinilai tampil jelek.

Satu di antaranya melakukan salah umpan yang justru membuat rekannya sendiri, Park Jo-hoo, mengalami cedera hamstring gara-gara “menyelamatkan” umpan keliru Jang.

Saking banyaknya respons dan kritik negatif dari fans, Jang terpaksa menutup aplikasi media sosial SNS miliknya. Beberapa fans yang jengkel bahkan menggalang petisi, meminta Jang dikeluarkan dari Timnas Korea Selatan.

Jang dianggap satu di antara beberapa bek favorit sang pelatih, Shin Tae-yong. Jang tercatat memiliki 53 caps bersama Timnas Korea Selatan. Sejak Shin menduduki kursi pelatih kepala timnas, Juli tahun lalu, Jang jadi satu di antara tiga pemain yang memiliki menit bermain paling banyak di timnas.

Staf Timnas Korea Selatan sudah meminta Jang untuk tidak mencoba membaca komentar-komentar negatif tentang dirinya, baik yang di media sosial maupun media lain agar bisa tetap fokus. Faktanya, pelatih Shin memang tak mengizinkan anak asuhannya bermain medsos selama Piala Dunia 2018.

Dukungan diberikan Son Heung-min atas kemarahan fans terhadap rekannya itu. Pemain Tottenham Hotspur itu berujar menyalahkan satu pemain tertentu tak akan menolong tim jadi lebih baik.

“Seluruh pemain bekerja keras untuk bermain apik, dan Anda bisa tetap kebobolan meski sudah bermain baik. Untuk gol kedua (Hernandez), saya pikir itu karena dia memang bermain bagus. Saya ikut bersimpati buat Jang, apa yang dilakukannya tak cukup untuk mencegah lawan mencetak gol. Saya akan membantunya memulihkan kekuatan mentalnya, tutur Son.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App