Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Belgia Tantang Prancis Di Semifinal Setelah Singkirkan Brazil

July 7, 2018 - Berita bola
Belgia Tantang Prancis Di Semifinal Setelah Singkirkan Brazil

Piala Dunia 2018 , Timnas Belgia , Timnas Brazil

Sukaprediksi.com – ​​Tim nasional Belgia sukses meraih kemenangan penting saat menjamu Brasil di babak perempat final ​Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut dua gol The Red Devils berhasil dicetak gol bunuh diri Fernandinho di menit ke-13 dan juga Kevin De Bruyne di menit ke-31.

Di awal pertandingan kedua tim yang mengincar gol cepat langsung menampilkan permainan cepat dan terbuka, di 10 menit pertama Brasil cukup merepotkan lini pertahanan The Red Devils dan memiliki peluang gol melalui Paulinho dan Joao Miranda, namun masih belum tepat sasaran.

Di menit ke-13 Belgia mampu unggul terlebih dulu melalui gol bunuh diri Fernandinho yang salah mengantisipasi tendangan penjuru Nacer Chadli. Brasil 0-1 Belgia.

Tertinggal satu gol membuat Brasil terlihat sangat bernafsu untuk menyamakan kedudukan, namun di menit ke-19 sepakan keras Coutinho mengarah tepat pada pelukan Thibaut Courtois.

Brasil memang terus menggempur lini pertahanan Belgia, namun hal tersebut sepertinya membuat skuat asuhan Tite lupa pada pertahanan timnya. Berawal dari serangan balik cepat yang dimulai Romelu Lukaku, pemain​ Manchester United itu sukses memberikan assist yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Kevin de Bruyne. Brasil 0-2 Belgia.

Tertinggal dua gol, tim Samba terus mencari celah untuk membangun serangan dan mencetak gol, mereka mampu menciptakan peluang penting melalui Phillipe Coutinho, Neymar atau Paulinho, namun masih melebar atau mampu di blok Courtois.

Tak ada gol tambahan yang tercipta membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Di babak kedua, Brasil yang ingin mengejar defisit gol langsung melakukan pergantian pemain, Roberto Firnino masuk menggantikan Willian di menit ke-46, sementara Douglas Costa menggantikan posisi Gabriel Jesus di menit ke-58.

Skuat asuhan Tite pun terus menerus merepotkan lini pertahanan Belgia, namun usaha mereka untuk mencetak gol balasan selalu dapat digagalkan lini pertahanan tim lawan yan tampil sangat solid sepanjang laga.

Brasil hampir memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-55 melalui titik putih, namun wasit yang meneliti pelanggaran melalu VAR memutuskan bahwa hal Brasil tak layak mendapatkan penalti dan memberikan goal kick pada Belgia.

Skuat asuhan Roberto Martinez memiliki peluang emas untuk memperlebar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-61, sayang sepakan Eden Hazard masih belum tepat sasaran dan melebar di sisi kanan gawang Alisson Becker.

Belum menyerah, Tite kemudian memutuskan untuk memasukkan Renato Augusto di menit ke-73 untuk menggantikan Paulinho. Keputusannya pun berbuah manis, sang pemain langsung sukses menorehkan namanya di papan skor setelah menerima assist Philippe Coutinho di menit ke-76. Brasil 1-2 Belgia.

Gol Augusto benar-benar kembali menghidupkan permainan Brasil, Douglas Costa dan kawan-kawan beberapa kali menciptakan peluang untuk dapat kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Neymar atau Coutinho, namun sepakan mereka lagi-lagi tak menemui sasaran.

Peluang terakhir Brasil untuk mencetak gol hadir melalui Neymar di menit ke-93, namun lagi-lagi Courtois tampil gemilang dan menepis tendangan pemain Paris Saint-Germain itu.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta membuat Belgia tetap menjadi tim yang belum terkalahkan dan sukses memastikan satu tempat di babak semifinal. Eden Hazard dkk akan menantang Prancis yang di pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.

Powered by Live Score & Live Score App