Menu

Bawa Prancis Juara Dunia,Deschamps Malah Diminta Mundur

Juli 18, 2018 - Berita bola
Bawa Prancis Juara Dunia,Deschamps Malah Diminta Mundur

Piala Dunia 2018Didier Deschamps , Timnas Prancis –

Sukaprediksi.com – Timnas Prancis merengkuh titel ​Piala Dunia kedua kala mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di laga final yang berakhir beberapa pekan lalu. Didier Deschamps, pelatih Prancis, jadi orang ketiga yang mampu menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan juga pelatih.

Euforia masih dirasakan staf, pemain, hingga masyarakat Prancis. Namun, di sela-sela kebahagiaan itu, Hatem Ben Arfa berpikir anti-mainstream dengan mengkritisi permainan Les Bleus.

Ben Arfa merupakan penyerang sayap asal Prancis yang sudah memiliki 15 caps dan dua gol. Pemain berusia 31 tahun itu pernah bermain untuk Olympique Lyonnais, Olympique Marseille, Newcastle United, Hull City, Nice, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut Ben Arfa, Deschamps sebaiknya mundur dari jabatannya karena dia khawatir permainan pragmatis Prancis akan memengaruhi sepak bola Prancis secara menyeluruh. Di mata Arfa, Prancis memainkan sepak bola yang buruk dan sinikal.’

Ucapan Ben Arfa tidak sepenuhnya salah. Seolah mengikuti kesuksesan Fernando Santos kala membawa Portugal juara Euro 2016, Deschamps pun demikian tahun ini. Prancis lebih bermain efisien ketika mendapatkan peluang dan tidak ‘mendewakan’ penguasaan bola. Tak ayal, Prancis sering bermain bertahan sepanjang Piala Dunia.

Berikut tulisan Ben Arfa di media Prancis, yang kami sadur dari ​Marca (18/07):

“Akan berbahaya untuk Prancis bersembunyi di balik kemenangan Piala Dunia kedua dan menjadikan gaya main tim sebagai poin referensi (untuk ditiru). Anda tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa gaya bermain ultra-sinikal Prancis sangat buruk.”

“Saya tidak menginginkannya menjadi patokan untuk akademi klub-klub, karena orang seringkali mencoba mengikuti pemenang Piala Dunia terbaru.”

“Tentu saya saya paham metode mereka sangat efisien dan berjalan baik. Les Bleus bak penjudi yang menanti lawan melakukan kesalahan. Mereka mengeksploitasi kesalahan sekecil apapun untuk kemudian memberikan hukuman. Ini tidak seringkali spektakuler, tapi efisien.”

“Tapi, mengingat kekuatan yang kami miliki dalam skuat kami seharusnya bermain lebih nekat (tidak bertahan) – dan kurangi menjadi bunglon. Mengetahui beberapa pemain Prancis bermain seperti saya, saya tahu mereka tidak peduli sama sekali dengan cara main sekarang. Mereka tidak bisa menentang gaya bermain.”

“Saya salut kepada Tuan Deschamps. Tapi, saya ingin seseorang menggantikan tempatnya – sedikitnya seperti Zinedine Zidane dengan Real Madrid. Dengan cara itu, maka suksesornya bisa mengeksploitasi kemampuan dan potensi tim, membebaskan pemain-pemain muda memainkan permainan indah seperti cara Brasil.”

“Dengan cara itu kita semua bisa menikmati Prancis lebih dari sekedar hasil yang mereka raih. Saya tahu komentar saya ini mungkin mengejutkan orang-orang yang tengah berselebrasi dan saya akan dilihat sebagai perusak kebahagiaan. Tapi saya tidak peduli. Saya bukan perusak pesta – saya hanya seseorang yang mencoba melihat hal-hal sedikit lebih jauh.”

Satu komentar pada “Bawa Prancis Juara Dunia,Deschamps Malah Diminta Mundur

jual perabot murah

Yuk Jual perabot murah perabot murah murah

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App