Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Arsenal Kalah, Bellerin Kenang Masa Sulit Guardiola

August 13, 2018 - Berita bola
Arsenal Kalah, Bellerin Kenang Masa Sulit Guardiola

Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin tetap merasa optimistis meski timnya baru saja dikalahkan Manchester City di laga pertama Premier League 2018/19. Bermain melawan sang juara bertahan, Arsenal harus mengakui perbedaan kelas mereka dengan Man City dan menyerah dua gol tanpa balas.

Musim ini diprediksi memang akan berjalan sulit untuk Arsenal. Setelah hanya finish di peringkat keenam klasemen musim lalu, kini Arsenal berusaha menatap lembaran baru bersama pelatih anyar The Gunners, Unai Emery.

Oleh sebab itu, meski kalah di laga pertama, Bellerin menjamin saat ini seluruh skuat Arsenal masih bersemangat menyambut tantangan baru bersama Emery. Dia percaya pada akhirnya Arsenal akan jadi juara sekiranya mau terus memercayai kemampuan Emery.

Bellerin menyebut bahwa saat ini skuat Arsenal masih berusaha mempelajari taktik anyar Emery. Dia percaya Arsenal akan semakin bagus seiring berjalannya waktu.

“Saya pikir setelah 22 tahun di bawah Arsene Wenger ada banyak hal yang berubah jadi penting bagi semuanya untuk terbiasa dengan pemain yang ada. Semua orang seharusnya sangat bersemangat karena ini adalah era baru bagi kami,” ungkap Bellerin di laman resmi arsenal.

“Dan ini adalah soal belajar dengan pelatih baru, mempelajari sistem baru dan saya yakin kami akan lebih baik lagi.”

Lebih lanjut, Bellerin juga meminta setiap pihak mengingat bahwa ini adalah tahun pertama Emery menangani Arsenal. Dia menyinggung bagaimana Guardiola sempat kesulitan di tahun pertamanya menangani Man City sebelum akhirnya jadi sekuat sekarang.

“Jika anda membandingkannya dengan tahun pertama Guardiola, itu sangat sulit untuknya – dan lihat di mana mereka saat ini! Jadi kami perlu melihatnya dengan cara itu. Ini adalah perubahan positif dan kami bersemangat,” pungkas Bellerin.

Arsenal akan menghadapi lawan kuat lainnya, Chelsea, di pekan kedua Premier League, Sabtu (18/8) mendatang.

Powered by Live Score & Live Score App