Menu

6 Pemain Yang Memberikan Nomor Punggungnya Ke Pemain Baru

Juli 16, 2018 - Berita bola
6 Pemain Yang Memberikan Nomor Punggungnya Ke Pemain Baru

Sukaprediksi , Berita Terupdate , Berita Bola

Sukaprediksi.com – ​​Setiap pesepakbola biasanya mempunyai nomor punggung favorit yang selalu digunakannya. Akan tetapi, biasanya para pemain-pemain anyar banyak yang memutuskan menggunakan nomor baru, apabila nomor punggung favoritnya telah dipakai.

Meski begitu, ada beberapa pemain lama yang tidak segan memberikan nomor punggungnya kepada pemain anyar. Biasanya, hjal ini terjadi jika status pemain anyar tersebut adalah bintang utama kluub, sehingga pemain lawas dipaksa mengalah. Berikut beberapa di antaranya.

1. Tomas Ujfalusi ke Burak Yilmaz (Nomor Punggung 17)

Pada musim 2012/13, Galatasaray mendatangkan Burak Yilmaz dari Trabzonpor dengan mahar 5 juta euro. Setelah resmi menjadi pemain Cimbom, Yilmaz langsung meminta nomor punggung 17, yang sudah dipakai oleh Bek asal Republik Ceska, Tomas Ujfalusi.

Keinginan Yilmaz untuk menggunakan nomor punggung 17 terlaksana, ketika Ujfalusi mau melepasnya dengan berganti memakai nomor punggung 30.

2. Juan Cuadrado ke Cristiano Ronaldo (Nomor Punggung 7)

Ketika megabintang Cristiano Ronaldo, meninggalkan Rea Madrid untuk bergabung ke Juventus dengan mahar 105 juta euro, pastinya dirinya sudah diprediksi akan menggunakan nomor punggung 7.

Walau demikian, nomor punggung 7 di Bianconeri sudah dipakai oleh Juan Cuadrado. Meski begitu, pemain asal Kolombia tersebut secara lapang dada mau memberikan nomor punggung 7 miliknya untuk Ronaldo.

3. Ridvan Simsek ke Ricardo Quaresma (Nomor Punggung 7)

Pada musim 2010/11, Ricardo Quaresma yang memilih untuk berseragam Besiktas diklaim ingin memakai nomor punggung 7. Kala itu, nomor tersebut masih dipakai oleh Ridvan Simsek.

Akhirnya Quaresma bisa benar-benar menggunakan nomor punggung 7, setelah Simsek memutuskan untuk memakai nomor punggung 77.

4. Javier Pastore ke Neymar (Nomor Punggung 10)

Sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim 2017/18 lalu, Neymar yang merupakan permain termahal di dunia ini, memang selalu menggunakan nomor punggung 11 ketika membela Barcelona dan Santos.

Akan tetapi saat dirinya bergabung dengan PSG, pemain yang berusia 26 tahun tersebut mengingkan nomor punggung 10, seperti yang digunakannya saat memperkuat timnas Brasil.

Javier Pastore yang mengenakan nomor punggung 10 di Les Parisiens, secara ikhlas mengganti nomor punggungnya menjadi 27 di musim 2017/18.

5. Anthony Martial ke Zlatan Ibrahimovic (Nomor Punggung 9)

Zlatan Ibrahimovic yang pernah memperkuat Inter Milan, AC Milan, dan Barcelona memang tidak punya nomor punggung konsisten. Kendati demikian, saat dirinya hijrah ke Manchester United pada musim 2016/17 Ibra meminta nomor punggung 9 milik Anthony Martial.

Tidak panjang lebar, Martial akhirnya menginzinkan Ibra untuk menggunakan nomor tersebut, setelah pemain asal Prancis itu memakai nomor punggung 11.

6. Ivan Zamorano ke Ronaldo (Nomor Punggung 9)

Mungkin momen ketika Ivan Zamorano memberikan nomor punggung 9 kepada Ronaldo di Inter Milan, adalah salah satu momen yang paling dikenang. Seperti diketahui, sepanjang karier sepakbola Zamorano, dirinya sangat gemar menggunakan nomor punggung 9.

Namun pada musim 1997/98, ketika Inter memboyong Ronaldo dari Barcelona, Zamorano memberikan nomor punggung favoritnya kepada Ronaldo. Setelah itu, pria asal Chili ini secara teknis masih memakai nomor punggung 9, dengan bertuliskan 1 + 8 di jerseynya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by Live Score & Live Score App