Chat with us, powered by LiveChat
Menu

Kroasia vs Inggris: Kesempatan Bagi Kedua Negara untuk Catatkan Sejarah

July 11, 2018 - Berita bola
Kroasia vs Inggris: Kesempatan Bagi Kedua Negara untuk Catatkan Sejarah

Piala Dunia 2018 , Timnas Inggris , Timnas Kroasia

Sukaprediksi.com – ​Inggris tengah berupaya untuk mewujudkan mimpi meraih Piala Dunia kedua mereka ketika berhadapan dengan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari di Luzniki Stadium.

Harry Kane dan rekan-rekannya melaju mulus ke semifinal setelah memetik kemenangan mudah 2-0 atas Swedia di babak perempat final. Sebelumnya mereka memastikan kemenangan via adu penalti melawan Kolombia di babak 16 besar.

Mereka juga mengistirahatkan sebagian besar pemain utama mereka saat menghadapi Belgia di laga terakhir Grup G, yang berarti secara teknis para pemain utama Inggris menjalani satu laga lebih sedikit ketimbang Kroasia.

Sementara Kroasia melalui perjalanan yang terjal untuk bisa mencapai babak empat besar. Anak buah Zlatko Dalic harus dua kali menjalani laga hingga adu penalti saat menyingkirkan Denmark dan tuan rumah Rusia.

Kelelahan pun diprediksi melanda para pemain Kroasia dan menempatkan mereka pada posisi yang tidak lebih diunggulkan kala berjumpa Inggris. Terutama setelah Gareth Southgate menyatakan ke-23 pemainnya dalam kondisi siap tempur dalam pertandingan yang dihelat di lapangan rumput sintetis ini.

Dalic mengaku bahwa kondisi anak buahnya terkuras secara mental dan fisik karena harus menjalani dua laga selama 120 menit dalam rentang enam hari.

Kondisi dua pemain utama mereka, bek Sime Vrsaljko dan penjaga gawang Danijel Subasic juga belum bisa dipastikan fit untuk laga ini.
Ini tentu menjadi keuntungan bagi Inggris yang dipastikan bisa menurunkan Jordan Henderson setelah sempat diragukan bisa turun di babak empat besar ini.

Namun, pemain Liverpool itu dipastikan akan menghadapi tantangan besar karena harus berduel dengan salah satu duet gelandang tengah terbaik sepanjang turnamen ini, Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Kualitas dan pengalaman duo Kroasia tersebut menjadi kekuatan utama Kroasia dan Southgate harus menemukan solusi untuk meredam agresivitas mereka jika ingin mewujudkan asa Inggris meraih Piala Dunia kedua mereka sejak 1966.

Powered by Live Score & Live Score App